Header Ads

Kisah Legendaris Pada Saat Photobomb Mu Melawan Bayern Munchen

Karl Power and his infamous pranks down the years - Manchester ...Hari ini, 19 tahun yang lalu, sebuah insiden lucu dan kontroversial yang terjadi menjelang pertandingan Liga Champions antara Bayern Munchen vs Manchester United di Stadion Olimpiade dengan melibatkan suporter bernama Karl Power.
Power membuat sensasi dengan menyusup ke Starting XI MU menjelang pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions pada tahun 2000/2001 melawan Munchen pada 18 April 2001.

Power yang merupakan suporter setia MU datang ke Stadion Olimpiade bersama sahabatnya, Tommy. Keduanya menyamar sebagai jurnalis dengan Power menggunakan kostum putih MU di bagian dalam lengkap dengan sepatu bola.
Ketika 11 pemain MU bersiap melakukan ritual foto tim sebelum melawan Munchen, Power langsung mencopot track suit dan berjalan ke arah Starting XI The Red Devils.

Pada awalnya tidak ada orang yang curiga dengan keberadaan Power. Pasalnya, pria asal Manchester itu terlihat mirip dengan pemain MU karena menggunakan kostum yang lengkap. Bedanya kondisi tubuh Power yang tidak menunjukkan ciri-ciri seorang pemain sepak bola.
Kapten Roy Keane dan bek kanan Gary Neville menjadi dua pemain MU yang kali pertama menyadari kehadiran Power. Neville bahkan sempat menunjuk ke arah Power sambil bertanya ke para rekan setimnya.
"Neville menunjuk saya dan mengatakan, 'Itu siapa?'. Kemudian saya bilang ke dia, 'Diam, Neville, kamu berisik. Saya melakukannya untuk [Eric] Cantona'," ujar Power.

Momen lucu pun terjadi. Starting XI MU langsung melihat ke arah Power dengan penuh keheranan. Nicky Butt yang berada tepat di sisi kanan Power bahkan tertangkap kamera berulang kali melihat ke arah Power dari atas kepala hingga ke kaki.
Lucunya lagi, penyerang Andy Cole hampir tidak mendapat ruang untuk foto bersama sebelum Power memberinya sedikit ruang di samping Butt. Power pun akhirnya berhasil melakukan photobomb bersama Starting XI MU tanpa diketahui oleh petugas keamanan.

Media-media juga tidak ada yang menyadari atas tindakan Power hingga pertandingan berakhir 2-1 untuk kemenangan Munchen. Baru keesokan harinya sejumlah suratkabar di Inggris mengunggah foto aneh Starting XI MU yang ada 12 pemain dengan tambahan Power.
Power pun akhirnya berhasil diidentifikasi oleh media-media Inggris. Power mengaku melakukan hal itu sebagai penghormatan untuk Cantona, yang pensiun dari MU pada tahun 1997. Insiden di Stadion Olimpiade itu pun hingga kini disebut sebagai 'Pemain ke-12 MU'.
"Hingga saat ini momen itu adalah hari terindah dalam hidup saya," ujar Power. 

Tidak ada komentar