Header Ads

Messi Berhasil Mendapatkan Gelar Ballon D'OR Sesuai Dengan Prediksi Ronaldinho

Messi hiring lawyers for RonaldinhoTidak banyak orang yang memprediksi Lionel Messi akan merebut gelar Ballon d'Or dan menjadi pemain terbaik di dunia. Namun, Ronaldinho merupakan salah satu sosok yang memprediksinya sejak awal.
Ronaldinho sudah memprediksi Messi akan menjadi pemain terbaik di dunia saat La Pulga masih bermain untuk Barcelona pada 2003. Ketika itu Ronaldinho langsung terpukau dengan Messi saat pemain asal Argentina itu menjalani latihan bersama dengan tim utama.

Ketika Messi mulai mendapat kepercayaan bermain di tim senior Barcelona dan melakoni debut saat melawan Espanyol di La Liga pada 16 Oktober 2004, Ronaldinho sudah menjelma menjadi pemain terbaik di dunia. Pada tahun itu Ronaldinho merebut gelar sebagai pemain terbaik di dunia versi FIFA pertamanya.
Karier Ronaldinho terus meroket pada 2005 dengan merebut gelar pemain terbaik FIFA sekaligus Ballon d'Or. Di saat bersamaan, Messi secara perlahan tapi pasti mulai menjadi andalan di Starting XI Barcelona.

Ketika Ronaldinho dijual Barcelona ke AC Milan pada 2008, Messi adalah pemain pertama yang merasakan sedih. Messi sedih karena kehilangan mentor, sosok yang memberinya ruang untuk berkreasi. Ronaldinho tidak arogan dan menahan kreativitas Messi meski berstatus yang terbaik di dunia pada saat itu.
"Ronaldinho sangat membantu saya. Dia mentor saya dan membuat saya merasa nyaman di tim. Saya selalu melihat dia di lapangan," ujar Messi.

Di balik kesedihannya, Messi juga sadar kepergian Ronaldinho adalah sebuah kesempatan untuk mengembangkan kariernya. Betul saja. Hanya butuh satu sejak Ronaldinho pindah untuk Messi menjadi yang terbaik di dunia.
Setelah menjadi pemain terbaik dunia pada 2009, Messi membangun rivalitasnya dengan Cristiano Ronaldo. Kedua pemain itu hingga kini masih dianggap sebagai dua pemain terbaik di dunia lebih dari satu dekade terakhir.

Ronaldinho tidak membutuhkan bukti kalau dia sejak awal sudah memprediksi Messi akan menjadi pemain terbaik di dunia. Pasalnya, eks bintang timnas Brasil itu memberitahu mendiang legenda NBA Kobe Bryant sejak Messi masih berumur 17 tahun.
"Dulu ketika Barcelona tur ke Los Angeles, Ronaldinho bilang ke saya: 'Kobe saya akan kenalkan ke kamu orang yang akan menjadi pemain terbaik sepanjang masa'," ujar Kobe.
"Saya bilang, 'Orang itu kamu? Kamu adalah yang terbaik'. Dia bilang, 'Tidak, tidak. Anak ini yang akan menjadi terbaik'. Dan orang itu adalah Lionel Messi, yang saat itu masih berumur 17 tahun," ucap Kobe.

Meski memprediksi Messi akan menjadi pemain terbaik di dunia, Ronaldinho tidak berani untuk mengatakan La Pulga sebagai yang terbaik sepanjang sejarah. Ronaldinho menganggap Messi sebagai salah satu dari empat pesepakbola terbaik sepanjang sejarah.
"Saya tidak suka perbandingan karena sulit untuk mengidentifikasi pemain terbaik sepanjang sejarah, ada Diego Maradona, Pele, Ronaldo Nazario. Saya tidak bisa bilang Messi adalah pemain terbaik sepanjang masa, tetapi dia terbaik di masanya," ujar Ronaldinho. 

Tidak ada komentar