Header Ads

Bayu Gatra Mencoba Menjadi Youtuber Di saat Pademi Virus Corona

Dilirik Arema FC, Bayu Gatra Tunggu Keputusan Madura UnitedWinger PSM Makassar Bayu Gatra mempunyai cara positif untuk mengisi waktu luang di tengah pandemi Covid-19. Ia mencoba menjadi Youtuber, keinginan lama yang sempat ia pendam.
Ide membuat channel Youtube sebenarnya sudah muncul sejak tahun lalu. Namun, kesibukannya  berlatih dan pemulihan cedera membuat rencana itu belum bisa terwujud.

Kini, Winger PSM Makassar tersebut baru bisa mewujudkan keinginannya sebagai Youtuber selama menjalani karantina di rumah sendiri. Syukur-syukur bisa menjadi tambahan pemasukan di tengah penundaan kompetisi Liga 1 2020.
Sejauh ini, pendapatan utama Bayu hanya dari gaji sebagai pesepakbola profesional. Musim ini, ia dia hadapkan dengan pemotongan gaji hingga 75 persen.
Keputusan PSSI dianggap sangat mencekik pemain. Ia harus memutar otak untuk mencari pemasukan lain sehingga tebersit menjadi Youtuber aktif selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Lima hari yang lalu Bayu resmi merilis tayangan perdana di akun Youtube pribadinya. Ia berharap iklan dari adsense mulai masuk dan memberikan tambahan pemasukannya.
"Sambil iseng-iseng dicoba siapa tahu menjadi rezeki. Semoga dari Youtube ini bisa kasih tambahan. Soalnya selama tidak ada kompetisi ini bukan cuma bosan, tapi sumpek. Lumayan jadi selingan daripada nganggur mending buat kegiatan berfaedah," kata Bayu kepada.
Sejak lima hari berkreasi, sudah dua video yang telah diunggahnya. Video terakhir yang diunggah berasal dari kegiatan sehari-hari Bayu.

Salah satu tayangan yang diunggahnya adalah ketika Bayu Gatra mencoba bertukar peran dengan kuli bangunan yang sedang mengerjakan keramik di rumahnya.
 "Jadi saya seharian menjadi kuli bangunan. Saya angkat semen, ngaduk pasir. Mereka dibayar Rp80 ribu per hari. Kapok saya habis itu, mending saya bermain bola saja sudah benar."
"Tapi setelah itu saya jadi tahu dan belajar. Buat anak-anak yang bapaknya menjadi kuli bangunan, jangan pernah menyia-nyiakan kerja keras bapaknya. Mereka banting tulang demi menyekolahkan kalian. Capek bangat," ujarnya.

Selain menjadi Youtuber, Bayu berencana membuka toko beras meniru kesuksesan usaha yang digeluti ibunya. Namun, ia masih mencari lokasi yang tepat untuk membuka usaha tersebut.
Di sisi lain, Bayu juga memiliki simpanan berupa sawah seluas 5 hektare di kampungnya. Sawah yang ditanami padi itu dianggap sebagai aset masa tua.

Tidak ada komentar