Header Ads

Tidak Ada Yang Mampu Membuat Messi Pindah Ke Eropa

Lionel Messi's 4 Goals Power Dominant Barcelona Past Eibar ...Bila Lionel Messi memutuskan untuk pergi dari Barcelona, tak ada klub lain di Eropa yang mampu menggodanya selain Manchester City.
Pertanyaan masa depan Messi memang selalu menarik untuk diperbincangkan. Loyalitas Messi dengan Barcelona yang sangat kuat membuat prediksi klub lain yang bisa memakai jasa Messi, bila kemungkinan itu terbuka, menjadi menarik diperhatikan.

Messi selalu menegaskan loyalitasnya untuk Barcelona. Namun ada dua hal yang memungkinkan membuat Messi untuk keluar dari Barcelona.
Pertama, Messi mulai frustrasi dengan skuat Barcelona yang dianggap makin tak kompetitif. Hal itu bakal memperparah hubungan Messi dengan jajaran direksi Barcelona dan bisa menuntunnya ke pintu keluar.
Kedua, Messi meninggalkan Barcelona dengan alasan ingin mencari udara segar. Messi butuh mencari jawaban atas kemampuannya di luar Barcelona sebelum kariernya sebagai pemain sepak bola akan berakhir.

Sejatinya klub yang paling mungkin menjadi klub kedua dalam karier profesional Messi adalah klub di luar Eropa. Major League Soccer (MLS) di Amerika Serikat atau klub di Asia macam yang dilakukan Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.
Namun bila memang Messi mempunyai keinginan bertahan bermain di level atas Eropa, Manchester City adalah klub yang paling mungkin merekrutnya.

Messi nyaris mustahil bermain di Bundesliga karena level Bundesliga berada di bawah La Liga. Tak hanya itu, Bayern Munchen sebagai tim paling elite di Bundesliga pun tak jor-joran dalam hal gaji pemain.
Dengan alasan yang sama, Liga Prancis juga tidak akan mungkin jadi tujuan Messi bila keluar dari Barcelona.
 Liga Inggris adalah liga yang paling memungkinkan menggoda Messi untuk pergi dari Barcelona. Dan menilik deretan klub Inggris yang ada, Manchester City menjadi tim yang paling mungkin untuk merekrut Messi.

Sosok Pep Guardiola adalah faktor terkuat bagi Messi untuk bisa menerima pinangan Manchester City. Dengan skema Guardiola, Messi otomatis tak akan butuh waktu lama untuk penyesuaian pola permainan mereka karena ia sudah kenal dengan cara main Guardiola.
Bahkan bila membandingkan kualitas Barcelona minus Messi dan Manchester City saat ini, 'The Citizens' punya skuat yang lebih komplet dan kompetitif dibandingkan 'Blaugrana'.

Blaugrana tengah bersiap menghadapi krisis lantaran pemain seangkatan Messi seperti Gerard Pique, Sergio Busquets, dan Luis Suarez makin berumur sedangkan pemain-pemain muda belum bisa diandalkan.
Alasan kedua, Manchester City punya Sergio Aguero yang merupakan rekan dekat Messi sejak lama. Faktor Aguero bisa saja mempermulus keinginan Messi untuk bergabung ke Manchester City.
Faktor ketiga yang bisa menggoda Messi adalah persaingan di Liga Inggris. Premier League menawarkan kompetisi yang sangat sengit dibandingkan La Liga yang hanya berkutat di Barcelona dan Real Madrid. 

Manchester City saat ini ada masih di bawah Liverpool sehingga ada tantangan besar yang akan menanti Messi bila dia memutuskan bersama Manchester City.
Mengenai gaji, meski Messi menyatakan fokus utama dalam kariernya adalah sepak bola, Manchester City bakal mampu memenuhi standar gaji Messi yang menjadi pemain dengan pendapatan tertinggi di dunia untuk saat ini.
Tantangan terberat Manchester City untuk bisa menggoda Messi mungkin bakal datang dari Liga Italia. Bukan lantaran pesona klub, melainkan karena kehadiran sosok Cristiano Ronaldo.
Bila Messi rindu rivalitas melawan CR7, bukan tak mungkin Messi bergabung dengan Inter Milan, dengan syarat CR7 tetap akan bertahan di Juventus.

Semua kemungkinan itu tentu tidak akan terwujud bila Barcelona berhasil menjaga Messi tetap nyaman bersama dengan mereka. 

Tidak ada komentar