Header Ads

Penggunaan Game Online Jauh Meningkat Sebesar 75 Persen Di Saat Virus Corona

Best Free Android Games in 2020 | Android CentralPerusahaan Verizon menyatakan persentase pengguna game online selama pandemi virus corona yang menyebabkan Covid-19 mengalami peningkatan yang signifikan. Verizon mencatat pengguna video game meningkat 75 persen selama jam sibuk.
Verizon mengatakan peningkatan terjadi karena ratusan juta orang diimbau tetap berada di dalam rumah guna mencegah penyebaran Covid-19. Sehingga, banyak orang memilih bermain game untuk mengisi waktu luangnya selama di rumah.

plat distribusi game Steam mencatatkan rekor pengguna game dengan lebih dari 20 juta pengguna pada 16 Maret 2020. Jumlah tersebut tanpa dukungan rilis game baru yang pada umumnya mendorong kenaikan pengguna. 
Sedangkan platform obrolan gaming Discord mengaku servernya sempat turun meski perusahaan meningkatkan kapasitas server lebih dari 20 persen untuk menangani penggunaan yang meningkat pada pekan yang lalu.

Manajer hedge fund Skycatcher, Siamc Kamalie mengatakan waktu rata-rata yang dihabiskan setiap pengguna pada gim mobile tumbuh menjadi 41 persen selama Tahun Baru Cina tahun 2020 jika dibandingkan dengan 2019.
"Dan naik 18 persen dibandingkan satu minggu sebelum Tahun Baru China pada tahun 2020," ujar Kamalie.
Kepala Staf Teknologi Verizon Kyle Malady mengatakan peningkatan lalu lintas video dan game online tidak mengejutkan karena banyak hiburan di AS dibatalkan akibat kebijakan berada di rumah.
"Meskipun belum jelas bagaimana jutaan orang tambahan yang bekerja dari rumah akan berdampak pada pola penggunaan, kami tetap siap untuk mengatasi perubahan permintaan jika diperlukan," ujar Malady.

Video gim sejauh ini mendapat manfaat terbesar, menurut laporan Verizon. Lalu lintas web hanya mengalami peningkatan 20 persen dalam jangka waktu yang sama.  Sementara itu, streaming video naik 12 persen dan lalu lintas media sosial tetap sama. 
Ini menunjukkan bahwa orang yang beralih ke permainan video lebih dari bentuk hiburan rumah lainnya.
Peningkatan lalu lintas game pertanda baik bagi investor yang ingin berinvestasi di ruang game.  Karena banyak sektor terus mencapai rekor terendah, video game adalah salah satu dari sedikit industri di mana memiliki kabar yang baik.
Analis Wedbush Securities Michael Patcher mengatakan orang-orang yang berada di dalam rumah selama pandemi akan bermain game untuk mencari hiburan.  

"Harga saham untuk penerbit game telah bertahan relatif baik di pasar, sehingga tampaknya investor percaya bahwa orang-orang yang bermain lebih banyak," ujar Patcher.

Tidak ada komentar