Header Ads

Real Madrid Dianggap Lebih Siap Untuk Menjuarai Liga Spanyol

Real Madrid Pass Manchester United as Most Valuable Football Club ...Real Madrid dianggap lebih siap juara di La Liga Spanyol dibandingkan dengan Barcelona jika kompetisi tersebut di musim ini dilanjutkan usai pandemi virus corona atau Covid-19.
Madrid dan Barcelona merupakan dua tim yang punya kans besar menjuarai liga musim 2019/2020. Keduanya berada di posisi dua besar klasemen sementara. Hanya saja, Blaugrana lebih beruntung berada di puncak klasemen dengan keunggulan dua poin.

Meski demikian, melihat dari sejumlah aspek, peluang Madrid menjadi kampiun dan merebut gelar juara dari Barcelona lebih terbuka dibandingkan klub asal Catalunya itu untuk mempertahankan mahkota.
Dengan La Liga kembali dimulai pada Juli mendatang, Madrid akan memiliki skuat yang lengkap untuk menyelesaikan musim ini. Gelandang Marco Asensio yang cedera sejak awal musim sudah pulih kembali, kini klub ibu kota Spanyol itu hanya tinggal menunggu Eden Hazard bugar seusai patah tulang fibula pada akhir Mei nanti.

Komposisi pemain yang lengkap akan membuat Madrid semakin kuat dan bisa jadi pesaing berat bagi Barcelona. Blaugrana sendiri saat ini masih memiliki dua pemain cedera, Luis Suarez dan Ousmane Dembele. Suarez diprediksi akan pulih pada pertengahan Mei nanti, sedangkan Dembele pada Agustus mendatang.
Sejauh ini, Madrid sudah membuktikan diri bahwa mereka bisa menjadi 'lawan' yang tangguh bagi Barcelona mengejar gelar La Liga musim ini meski sering diterpa badai cedera. Transfermark mencatat, Madrid memiliki 10 pemain utama yang cedera secara bergantian di musim ini, sedangkan Barcelona hanya delapan pemain

Faktor lain yang bisa mendukung Madrid juara di musim ini adalah ruang ganti yang kondusif. Satu-satunya masalah ruang ganti di Madrid mungkin hanya Gareth Bale yang diklaim tidak lain dipercaya oleh pelatih Zinedine Zidane.
Tanpa Bale, pemain-pemain macam Vinicius Junior dan Isco bisa jadi kartu AS Si Putih. Bahkan, jika Asensio bisa dimainkan di sisa laga musim ini, tanpa Bale, Madrid tidak akan memiliki masalah lagi.

Ruang ganti Madrid memiliki kondisi yang berbeda jauh dengan Barcelona. Lionel Messi dan kawan-kawan sudah melakukan pergantian pelatih di musim ini usai menggantikan Ernesto Valverde. 
Bahkan, usai pemecatan itu Direktur Olahraga Barcelona Eric Abidal menilai hengkangnya Valverde karena sejumlah pemain yang tidak mau bekerja keras. Komentar Abidal itu memancing reaksi bintang klub tersebut, Messi.
Messi cekcok dengan Abidal. Konflik keduanya sempat memunculkan kekhawatiran dari pihak Barcelona bahwa La Pulga bisa pergi dari juara bertahan Liga Spanyol itu.

Pengganti Valverde, Quique Setien, juga belum memiliki posisi aman di Barcelona untuk musim depan. Di tangan Setien, Barcelona meraih enam kemenangan dan menelan dua kekalahan.
Rumor Messi yang kini dikabarkan bisa saja pindah ke Inter Milan juga dapat memengaruhi psikologis pemain Barcelona lain. Terlebih lagi, sampai dengan saat ini Barcelona masih sangat bergantung dengan sang bintang.
Madrid tidak seperti Barcelona. Madrid di musim ini tidak bergantung kepada satu pemain. Madrid kini lebih mengedepankan kolektivitas tim tanpa mengandalkan satu pemain bintang. 

Tidak ada komentar