Header Ads

Mengingat Kembali Fernando Tores Yang Minim Gol Namun Berhasil Menyingkirkan Barcelona

Satu Kesalahan Fatal Chelsea Mengubah Karier Fernando Torres ...Fernando Torres minim gol di Chelsea namun ada hari saat Torres yang minim akan gol tersebut berhasil membuat Barcelona tersingkir dari Liga Champions.
Barcelona yang berstatus sebagai sang juara bertahan dan menghadapi Chelsea di Camp Nou, 24 April 2012. Chelsea yang datang dengan membawa keunggulan 1-0 dari Stamford Bridge. Namun keunggulan itu tidak membuat Chelsea tenang seiring keganasan Barcelona di kandang.

Barcelona benar-benar Menyerang habis pertahanan Chelsea sejak laga dimulai. Kiper Chelsea, Petr Cech berhasil membendung tembakan Lionel Messi dari jarak dekat dan menggagalkan sejumlah peluang lainnya.
Namun ketangguhan Cech buyar setelah Busquets membobol gawang Chelsea di menit ke-35. Busquets dengan mudah meneruskan umpan silang matang di muka gawang.
Petaka bagi Chelsea kemudian datang di menit ke-37 setelah John Terry mendapat kartu merah karena melanggar Alexis Sanchez. The Blues harus bermain dengan 10 orang pemain di pengujung babak pertama.

Barcelona menggandakan keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-43 lewat Andres Iniesta. Iniesta dengan tenang meneruskan sodoran bola dari Messi.
Tertinggal 0-2 dari Barcelona di Camp Nou dengan kondisi harus bermain dengan 10 pemain, Chelsea seolah menjalani tantangan yang mustahil. Namun The Blues pada akhirnya mampu membungkam raut-raut gembira pendukung Barcelona yang sudah terlihat begitu jelas jelang akhir babak pertama.
Barcelona yang sudah di atas angin kemudian mendadak dikejutkan oleh gol Ramires di masa injury time babak pertama. Umpan terobosan Frank Lampard membuat Ramires lepas dan membawa bola di kotak penalti Barcelona.

Keputusan Victor Valdes untuk mencoba maju berbuah fatal karena hal itu mempermudahkan Ramires yang melepaskan tembakan lob ke gawang.
Meski unggul 2-1, Barcelona terancam tidak lolos karena kalah dalam gol agresivitas tandang melawan Chelsea. Hal itu yang membuat Barcelona menggempur Chelsea habis-habisan di babak kedua.
Chelsea yang sudah memikirkan cara bertahan mati-matian di babak kedua namun pelanggaran Didier Drogba pada Cesc Fabregas berbuah sebuah penalti. Messi yang bertindak sebagai eksekutor hanya membuat bola menerpa mistar gawang hingga skor tetap bertahan 2-1.

Chelsea terus menumpuk pemain di kotak penalti. Namun di menit ke-80, Roberto Di Matteo memutuskan menurunkan Fernando Torres untuk menggantikan Didier Drogba.
Torres yang turun ke lapangan hari itu adalah Torres yang masih bermasalah dengan ketajamannya di Chelsea. Penyerang asal Spanyol itu seolah kehilangan kemampuannya sejak menggunakan kostum 'The Blues' setahun sebelumnya.
Saat Cech mati-matian menepis tendangan Messi dan Javier Mascherano, Torres sempat turun membantu pertahanan. Namun kemudian Torres ada di garis tengah lapangan tanpa dikawal oleh pemain Barcelona yang sudah tak fokus pada bertahan.

Torres yang menerima bola tanpa kawalan di tengah lapangan dan berlari ke kotak penalti Barcelona. Valdes yang mencoba mengadang Torres berhasil digocek dan Torres pun menendang bola ke gawang yang telah kosong.
Messi tertunduk di Camp Nou hari itu. Barcelona yang disebut sebagai tim terbaik di Eropa saat itu pun harus tersingkir di tangan Chelsea. Chelsea akhirnya meneruskan perjalanannya menjadi juara dengan mengalahkan Bayern Munchen lewat adu penalti di babak final.
Torres memang dinilai sebagai pemain pembelian gagal Chelsea karena produktivitas golnya menurun cukup drastis. Namun ketika Chelsea mengingat trofi Liga Champions yang mereka menangkan di tahun 2012, gol Torres di Camp Nou otomatis bakal selalu akan diingat.

Tidak ada komentar