Header Ads

Bermain Di MU Adalah Keinginan Rivaldo Yang Belum Tercapai

Rivaldo: "I haven't see any improvement at Barça since Setién's ...Legenda Brasil yang juga mantan pemain Barcelona Rivaldo mengatakan, bermain di Manchester United merupakan keinginan terbesarnya yang tidak pernah terwujud hingga saat ia pensiun.
Rivaldo termasuk salah satu pemain yang merasakan kesuksesan di sepak bola. Beragam trofi di level klub pernah dia angkat, mulai dari juara liga domestik hingga Liga Champions.

Bersama timnas Brasil, Rivaldo juga pernah mencicipi juara Copa America 1999 dan Piala Dunia 2002. Meski demikian, sebagai salah satu pesepakbola yang berhasil, Rivaldo tetap memiliki keinginan terpendam yang tidak pernah terwujud, yaitu bermain bersama dengan Manchester United.
"Pada saat itu ada rumor tentang kemungkinan saya pindah ke Manchester United, [ketika itu] mereka baru menjuarai Liga Champions lewat final yang hebat melawan Bayern Munchen," ujar Rivaldo.
 "Saya berada di tribune di Camp Nou malam itu dan berpikir, jika suatu hari saya akan bermain di Liga Inggris, klub pilihan saya adalah MU," ucap Rivaldo menambahkan.

Mantan pemain kelahiran Recife itu tidak bermaksud meremehkan klub-klub Inggris lain seperti Chelsea, Arsenal, atau Liverpool.
Hanya saja, di mata Rivaldo The Red Devils selalu menarik perhatiannya pada masa itu. Terlebih lagi, di era 1990-an MU sangatlah sukses di tangan Sir Alex Ferguson. Rivaldo sendiri sangat kagum dengan sosok Ferguson.
 "Sir Alex Ferguson selalu mengatakan hal-hal baik tentang saya, ketika saya menghadapi mereka. Jadi saya memiliki rasa sayang khusus untuk MU, dan itu akan menjadi pilihan saya jika saya diizinkan untuk memilih klub di Liga Inggris," tutur Rivaldo.

Rivaldo pernah menghadapi MU di Liga Champions saat masih berkostum Barcelona pada musim 1998/1999. Dalam dua laga di Camp Nou dan di Old Trafford, MU serta Barcelona berbagi hasil imbang 3-3. Pada musim itu juga MU menjadi juara Liga Champions di Camp Nou.
Hanya saja, sampai pensiun pada tahun 2015, pemain yang pernah berkostum AC Milan itu tidak pernah bermain untuk Setan Merah.

Tidak ada komentar