Header Ads

Perencanaan Keluarnya Playstation 5 Dengan XboX X Akan Tetap Akan Dirilis Dikala Virus Corona

Sony's PS5 DualShock 5 controller patent includes a creepy Apple ...Perusahaan teknologi asal Jepang, Sony memastikan akan tetap merilis produk terbaru mereka yaitu Play Station 5 dan seri XBOX X sesuai jadwal meskipun pandemi virus corona (Covid-19) tengah berlangsung.
Meski begitu, Sony mengatakan kemungkinan akan ada sedikit keterlambatan dalam meluncurkan produk game pertama dari pengembang studio game yang telah melakukan kemitraan dengan mereka.

"Sony memperkirakan bahwa tidak akan ada dampak material pada bisnis kami saat ini," kata perwakilan Sony dikutip T3.
"Meskipun sejauh ini tidak ada masalah, kami secara berhati-hati telah memantau risiko keterlambatan jadwal produksi untuk judul perangkat lunak game pada pengembang studio game pihak pertama maupun mitra kami, terutama di Eropa dan AS," sambungnya.

Berdasarkan rencana Sony, konsol gim dan seri XBOX X bakal diluncurkan pada akhir tahun 2020. Sebelumnya, seorang analis senior dari Niko Partners, Daniel Ahmad sempat mengatakan bahwa PS5 dan seri XBOX X akan ditunda peluncurannya.
Sebab Ahmad menilai pandemi virus corona ini menyebabkan ketidakpastian ekonomi yang berdampak cukup besar.
"Ada kemungkinan kuat bahwa satu atau kedua produk tidak akan meluncur tahun 2020. Jika tetap diluncurkan, kemungkinan bakal mempengaruhi pasokan yang dibatasi dan penetapan harga awal bisa saja lebih tinggi," kata dia dikutip Forbes.
"Karena saat ini ekonomi berada dalam keadaan ketidakpastian yang belum pernah terjadi pada sebelumnya," sambung Ahmad.

Meski begitu, Ahmad memprediksikan akan ada peningkatan permintaan konsumen yang sangat tinggi ketika kedua produk anyar Sony diluncurkan. PS5 sebetulnya sempat dikabarkan saat pameran elektronik terbesar dunia CES 2020 di Las Vegas, Amerika beberapa waktu yang lalu.
CEO Sony Interactive Entertainment Jim Ryan pun mengungkapkan logo terbaru PS5.
Mengenai spesifikasi singkat PS5, konsol game ini disebut-sebut memiliki atasan berbentuk V yang artinya lima menurut angka Romawi. Selain itu, ukuran konsol game ini akan tampak lebih besar dibandingkan pendahulu PS4 bahkan Xbox One X.

PS5 mengandalkan chipset grafis AMD (Advanced Micro Devices) untuk mendukung teknik ray-tracing demi menghasilkan grafis game yang lebih baik. Tak hanya itu, cipset AMD juga memiliki hard drive SSD yang memungkinkan pengguna dapat mengakses game dengan lebih cepat.
Sejumlah analis pasar mengatakan PS5 kemungkinan akan dibanderol dengan harga US$499 atau sekitar Rp8,17 juta.

Tidak ada komentar