Header Ads

Veteran MotoGP Saat Ini Berjuang Melawan Corona Di Italia

Sang pembalap veteran MotoGP Valentino Rossi ikut berjuang untuk melawan wabah virus corona di Italia dengan membuat gerakan amal demi membantu rumah sakit untuk membeli perlengkapan medis.
Dikutip dari AS, Rossi melalui organisasi VR46 membuat gerakan amal bersama sejumlah pengusaha dari wilayah Marche Nord untuk membantu melawan wabah virus corona.

Gerakan amal itu pun berhasil mengumpulkan dana ratusan ribu euro. Dana itu kemudian digunakan untuk membeli 20 respirator baru untuk merawat pasien yang positif mengalami virus corona di Rumah Sakit Marche Nord di Pesaro e Urbino.
"Sejumlah pengusaha dan penduduk membuat gerakan 'Bersama untuk Marche Nord' dengan tujuan mendukung Rumah Sakit Marche Nord menghadapi darurat virus corona. Terima kasih atas gerakan ini, respirator pertama sudah datang, yang merupakan alat yang penting untuk ruangan ICU," ujar manajer Rumah Sakit Marche Nord Maria Capalboha.

Italia menjadi negara Eropa dengan kasus virus corona terbanyak. Hingga hari ini, Senin (16/3), ada 24.747 kasus positif corona di Italia dengan 1.809 total kematian.
Kondisi itu membuat pemerintah Italia mengambil keputusan untuk melakukan lockdown hingga 3 April mendatang. Rossi pun terisolasi di Tavullia, Pesaro e Urbino, yang merupakan kampung halamannya.
Bukan hanya Rossi yang terisolasi di Pesaro. Pebalap Pramac Racing Francisco 'Pecco' Bagnaia juga terisolasi di wilayah tersebut dan melakukan langkah yang sama dengan Rossi. Bagnaia lewat fan club resmi menggalangkan dana untuk membantu pencegahan virus corona.

Wabah virus corona juga membuat balapan MotoGP 2020 terganggu. Setelah MotoGP Qatar dibatalkan, MotoGP Thailand, Amerika Serikat dan juga Argentina pun diputuskan untuk diundur.
Hingga kini peluang untuk menggelar MotoGP Spanyol 2020 di Cirkuit Jerez, 3 Mei mendatang, juga sangat tipis.

Tidak ada komentar