Header Ads

KAWASAKI MENUNDA PELUNCURAN NINJA 250 4 SILINDER DI INDONESIA DISEBABKAN VIRUS CORONA

Kawasaki Indonesia mengumumkan mengenai pembatalan ajang Kawasaki Bike Week pada 4 April 2020 dengan alasan meluasnya wabah virus corona (Covid-19) di Indonesia. Keputusan ini juga bisa disimpulkan menundanya peluncuran motor baru mereka yaitu Ninja 250 cc 4-silinder(Ninja ZX-25R).
Keterangan resmi mengenai penundaan disampaikan oleh Kawasaki Indonesia melalui sosial media mereka pada Kamis (12/3). Hal tersebut telah dikonfirmasi Head Sales and Promotion Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Michael C. Tanadhi pada Jumat (13/3).

"Pembatalan tersebut merupakan keputusan yang kami ambil bersama seluruh pihak terkait di mana hal tersebut kami pertimbangkan untuk melihat situasi wabah yang tidak dapat kami pastikan kapan akan berakhir," kata Kawasaki dalam unggahannya.
Lebih lanjut Kawasaki menyebutkan keputusan perusahaan membatalkan acaranya sebagai salah satu upaya dukungan terhadap pemerintah untuk menekan penularan virus corona.
"Tindakan ini merupakan bentuk dukungan dari kami terhadap tindakan atau regulasi pemerintah agar kita semua dapat tetap aman dan sehat," tulis Kawasaki.'

Tidak ada keterangan mengenai jadwal terbaru Kawasaki Bike Week setelah penundaan, namun sudah dipastikan ZX-25R bisa dilihat secara langsung di dealer Kawasaki di Jakarta.
Debut global Ninja 250 cc 4-silinder dilakulan di Tokyo Motor Show 2019, namun saat itu masih belum banyak informasi soal spesifikasi, termasuk besar tenaganya.
Berdasarkan keterangan brosur saat peluncuran di Jepang, ZX-25R dirangkai menggunakan rangka trellis. Suspensi depan menggunakan SFF-BP (Seperate Function Fork-Big Piston), sedangkan di belakang Horizontal Back-Link.

Kawasaki mengklaim peluncuran motor itu di Jepang mendapat respons yang sangat positif dari masyarakat Tanah Air. Pihak Kawasaki Indonesia pernah menjelaskan pihaknya sudah berdiskusi dengan prinsipal dan melakukan serangkaian uji coba sebagai bahan riset sebelum meluncurkan ZX-25R di dalam negeri.
Meski ditunda, pihak Kawasaki menyebutkan bila peluncuran Ninja 4 silinder bakal tetap akan dilakukan pada tempat terpisah yang lebih privasi.

Tidak ada komentar