Header Ads

Para Pesepak Bola Malaysia Menolak Untuk Gaji Mereka Dipotong Dikarenakan Virus Corona

Malaysia Tunda Kompetisi Sepak Bola karena Virus Corona - Bola ...Asosiasi Pesepak Bola Profesional Malaysia (PFAM) menolak wacana pemotongan gaji setelah Liga Malaysia ditunda akibat pandemi corona.
Penghentian kompetisi sepak bola Malaysia mencakup Malaysia Super League, Malaysia Premier League, kompetisi amatir yang dikelola Amateur Football League, Piala Presiden, hingga Piala Belia. Seluruh kompetisi ini dihentikan sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan.

PFAM menyatakan kontrak antara pemain dan klub harus tetap dihormati meski kompetisi tengah terhenti. Hal ini mengacu kebutuhan hidup yang meningkat di tengah pandemi corona.
"Harus diingat tidak semua pemain mendapatkan gaji yang besar dan pendapatan mereka sangat penting untuk saat ini," bunyi pernyataan PFAM.
"Beberapa [pemain] harus mengeluarkan lebih banyak uang untuk mengurus rumah tangga mereka. Ada juga yang harus membantu anggota keluarganya yang tidak berpenghasilan dengan adanya pembatasan untuk bepergian."

Pernyataan ini dikeluarkan oleh Presiden PFAM, Safee Sali bersama para anggota seperti Shahrul Saad, Farizal Marlias, Shahrom Kalam, Razman Roslan, hingga Kahirul Fahmi Che Mat.
Pihak PFAM memberikan respons terkait permohonan Asosiasi Sepak Bola Malaysia untuk menggelar diskusi membahas gaji pesepak bola profesional selama penundaan kompetisi akibat Covid-19.
Sebelumnya beberapa klub di Malaysia seperti Kelantan FA dan Penang FA dilaporkan ingin mengadakan pembicaraan dengan pemain untuk melakukan pemotongan gaji selama kompetisi ditangguhkan.

Di Indonesia, PSSI meperbolehkan klub untuk mengubah kontrak kerja dengan pemain dan staf tim akibat pandemi corona. Klub-klub diperbolehkan hanya membayar 25 persen gaji selama bulan Maret hingga Juni 2020.
Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 sendiri ditunda sampai 29 Mei 2020. Jika hingga tanggal tersebut pemerintah memperpanjang status darurat bencana maka Liga 1 dan Liga 2 musim ini akan dihentikan.

Tidak ada komentar