Header Ads

DI INDONESIA PENYAKIT CORONA SUDAH MENEWASKAN 25 ORANG





Pemerintah RI mengumumkan kasus kematian pasien Corona pertama di Indonesia. Pasien yang meninggal dunia di Bali itu merupakan warga negara Inggris.

Dilansir AFP, wanita berusia 53 tahun itu meninggal pada Rabu (11/3) pagi. Belum diketahui apakah wanita itu tertular virus sebelum atau sesudah tiba di Bali.

Kementerian Kesehatan RI mengatakan pasien itu memiliki masalah kesehatan yang serius. "Pasien memiliki penyakit yang parah, termasuk diabetes, hipertensi, hipertiroid, dan penyakit paru-paru," juru bicara untuk virus Corona Kementerian Kesehatan RI, Achmad Yurianto.


Kedutaan Inggris di Jakarta akan berkoordinasi dengan pihak berwenang setempat. "Mendukung keluarga wanita Inggris yang telah meninggal di Indonesia dan melakukan kontak dengan pihak berwenang setempat," kata salah seorang pejabat Kedutaan Inggris, seperti dilansir AFP.

Dikutip dari Channel News Asia, juru bicara dari Kantor Luar Negeri Inggris John Nickell mengkonfirmasi bahwa pasien yang meninggal dunia adalah warga negara Inggris.

John Nickell mengatakan pemerintah Inggris turut berbelasungkawa atas kematian warganya. Simpati dan pikiran kami bersama keluarganya pada saat yang sulit ini," katanya.

Total ada 34 kasus pasien positif Corona di wilayah RI. Dua di antaranya sudah dinyatakan sembuh setelah dua kali pemeriksaan dinyatakan negatif Corona.

Tidak ada komentar