Header Ads

Manchester United Pernah Disingkirkan Oleh Derby Country


Derby County pernah membuat memori manis saat melawan Manchester United pada babak kelima Piala FA di Pride Park, Jumat (6/3) dini hari WIB. The Rams pernah membuat MU masuk kotak alias tersingkir dari Piala Liga Inggris.
Peristiwa itu tersebut terjadi pada babak ketiga Piala Liga Inggris tahun 2018. MU disingkirkan oleh Derby County yang diarsiteki Frank Lampard lewat adu penalti saat bermain di Old Trafford.

Manchester united tampil dengan mayoritas pemain terbaik di laga tersebut. Pelatih MU saat itu Jose Mourinho menurunkan Romelu Lukaku, Anthony Martial, Jesse Lingard, Ander Herrera, Juan Mata, hingga Eric Baily di dalam jantung pertahanan.
MU memulai pertandingan dengan sempurna. Pengoleksi 20 gelar Liga Inggris itu sudah unggul saat laga baru berjalan tiga menit berkat gol yang dicetak oleh Juan Mata, pada menit ketiga.
Namun, Derby yang merupakan tim kasta kedua di Inggris tidak menyerah begitu saja. The Rams bisa menyamakan kedudukan berkat gol pemain yang dipinjam dari Liverpool, Harry Wilson pada menit ke-59.

The Rams bahkan bisa membalikkan keadaan setelah Jack Marriott membobol gawang MU yang dikawal oleh kiper ketiga, Lee Grant, hanya lima menit sebelum waktu normal babak kedua usai.
MU yang tertinggal 1-2 melakukan usaha terakhir mereka untuk memaksakan skor imbang. Upaya itu membuahkan hasil setelah sundulan Marouane Fellaini memanfaatkan umpan Diogo Dalot membuat skor imbang 2-2 pada menit kelima masa injury time babak kedua.
Skor imbang membuat pemenang laga ini harus ditentukan melalui adu penalti. Pemain MU dan Derby menjalankan tugas dengan baik hingga penendang ketujuh.
Bek dari Derby, Richard Keogh, maju sebagai penendang kedelapan dan tanpa kesulitan yang berarti dia mengelabui Grant. Sedangkan tendangan Phil Jones yang jadi penendang penalti MU dapat bisa dibaca oleh kiper Derby, Scott Carson.

Kegagalan itu membuat Derby lolos ke fase selanjutnya karena menang adu penalti 8-7 atas MU. MU pun harus menerima kenyataan kalah secara mengejutkan di hadapan publik sendiri.
Memori buruk ini yang harus dijadikan pelajaran oleh skuat MU di laga nanti. Apalagi, Derby kini diperkuat Wayne Rooney yang pernah meraih banyak gelar bersama MU.

Tidak ada komentar