Header Ads

Di Kampung Halamannya Valentino Rossi Terkurung Karena Virus Corona

Pembalap veteran MotoGP Valentino Rossi tidak bisa meninggalkan kampung halamannya, Tavullia, karena menjadi salah satu daerah yang diisolasi oleh pemerintah Italia terkait dengan maraknya wabah virus corona.
Pemerintah Italia memutuskan untuk mengisolasi 12 provinsi dari 8 Maret hingga 3 April 2020 demi mencegah penyebaran virus corona. Masyarakat dilarang masuk atau meninggalkan ke-12 provinsi tersebut.

Salah satu provinsi yang diisolasi adalah Pesaro Urbino,  tempat kampung halaman yang ditinggali oleh Rossi, Tavullia, berada. Bukan hanya Rossi, dua pebalap MotoGP lainnya juga tinggal di kota tersebut, yakni Franco Morbidelli dan Francisco 'Pecco' Bagnaia.
Rossi, Morbidelli, dan Bagnaia dikabarkan masih berada di dalam Tavullia. Hal itu berdasarkan dari unggahan ketiga pebalap di Instagram yang menunjukkan bahwa mereka sedang berlatih di cirkuit milik Rossi, The Ranch, akhir pekan lalu.

Jika masih berada di dalam Tavullia, maka Rossi, Morbidelli, dan Bagnaia tidak bisa meninggalkan Tavullia hingga 3 April mendatang. Padahal seri pembuka MotoGP 2020 dijadwalkan berlangsung di Amerika Serikat pada 5 April.
Kondisi itu membuat Rossi, Morbidelli, dan Bagnaia dipastikan harus absen pada sesi latihan bebas MotoGP Amerika Serikat 2020 jika balapan jadi digelar di Cirkuit Austin. Ketiganya kemungkinan besar baru akan bisa tampil di hari balapan Minggu (5/4).

Direktur Tim Ducati MotoGP, Gigi Dall'Igna, mengatakan kondisi darurat virus corona di Italia membuat jadwal MotoGP 2020 tidak memungkinkan dimulai dari MotoGP Amerika Serikat. Pasalnya, para pembalap dan kru tim dari Italia berpeluang absen.
"Rencana yang masuk akal adalah memulai balapan dari Argentina (19 April). Jika orang-orang Italia tidak bisa pergi, atau sebagian dari mereka, maka mustahil untuk menggelar balapan," ujar Dall'Igna.

Tidak ada komentar