Header Ads

PENONTON PERSITA CEK SUHU BADAN,DAN SEDIAKAN HAND SANITIZER SERTA MASKER



Ada pemandangan menarik di Stadion Sport Center, Tangerang, jelang laga Shopee Liga 1 2020 antara Persita Tangerang dan PSM Makassar, Jumat (6/3/2020) sore WIB. Suporter harus menjalani pemeriksaan suhu badan sebagai langkah antisipasi terhadap merebaknya virus corona di seluruh dunia. Bahkan panpel Persita menyediakan hand sanitizer dan masker untuk para penonton yang hadir.

Pemeriksaan tersebut dilakukan oleh panpel Persita Tangerang kepada setiap penonton yang hendak memasuki stadion. Setiap penonton berdiri dan diperiksa menggunakan pengukur suhu tubuh digital.

Selain itu, panpel Persita juga memberikan fasilitas kepada para penonton untuk menjaga kebersihan diri. Hand sanitizer disediakan di setiap pintu masuk sehingga para penonton bisa mensterilkan terlebih dulu tangan mereka untuk menghindari adanya virus dan bakteri.

Selain itu, panpel Persita juga membagikan masker kepada setiap penonton yang datang ke stadion.

"Aktivitas pengecekan suhu badan, penyediaan hand sanitizer, dan pembagian masker memang menjadi bagian dari antisipasi panpel Persita untuk memastikan area stadion tetap steril. Ini juga sekaligus mengantisipasi maraknya isu penyebaran virus Covid19 atau Corona," ujar media officer Persita, Yetta Angelina.

Dalam pertandingan kandang pertamanya ini, Persita Tangerang harus puas berbagi poin dengan PSM Makassar. Hal ini membuat tim berjulukan Pendekar Cisadane itu baru mengoleksi dua poin dari dua laga pertamanya di Shopee Liga 1 2020 setelah pada laga pertama bermain imbang tanpa gol di kandang Bali United

Pemberlakuan pemeriksaan suhu tubuh ketika memasuki stadion ini merupakan sebuah terobosan yang sangat bagus dari panpel Persita Tangerang. Meski tidak harus menunda pertandingan seperti laga Shopee Liga 1 2020 lainnya, yaitu antara Persija Jakarta kontra Persebaya Surabaya, antisipasi yang dilakukan panpel Persita patut diacungi jempol.

Kekhawatiran mengenai merebaknya virus corona di Indonesia belakangan ini membuat panpel Persita ingin tetap memastikan tidak ada kasus infeksi virus yang terjadi di stadion tersebut. Namun, ada upaya tambahan yang harus diambil oleh panpel, termasuk menambah personel kepanitiaan.

Kami juga menambah khusus 12 personel untuk melakukan temperature checking. Aktivitas ini juga akan kembali dilakukan dalam laga kandang selanjutnya ketika menjamu Persib Bandung pada 5 April mendatang," ujar Yetta.

Tidak ada komentar