Header Ads

Ronaldo Merespon Pesan Mengnai Virus Corona

Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, menyampaikan pesan merespons situasi darurat virus corona yang marak di dunia.
Pesan tersebut ditulis di akun media sosial pribadinya di Instagram. Dia menegaskan bahwa tak ada hal yang lebih penting termasuk sepak bola selain mengikuti anjuran otoritas terkait soal pencegahan virus corona.

"Dunia tengah melalui masa-masa yang sangat sulit yang menuntut perhatian dan kepedulian yang ekstra besar dari kita semua. Saya bicara kepada kalian hari ini bukan sebagai pesepakbola, namun sebagai seorang anak, ayah, dan umat manusia yang prihatin tentang perkembangan terakhir yang berdampak ke seluruh dunia."
"Sangat penting bagi kita untuk mematuhi imbauan dari WHO [Badan Kesehatan Dunia] dan badan-badan lainnya soal cara kita menangani situasi ini," tulis Ronaldo dalam unggahannya di Instagram.

Ronaldo sendiri masih menjalani proses isolasi mandiri di kampung halamannya di Pulau Madeira, Portugal. Pihak klub Si Nyonya Tua langsung ambil langkah cepat memerintahkan seluruh pemain, pelatih, dan para staf untuk melakukan isolasi di kediaman masing-masing setelah bek Daniele Rugani positif corona.
"Melindungi umat manusia berada di atas semua kepentingan lainnya. Saya ingin menyampaikan simpati saya kepada orang-orang yang sudah kehilangan orang terdekantnya."
"Solidaritas saya kepada mereka yang tengah berjuang melawn virus seperti teman setim Daniele Rugani dan melanjutkan dukungan penuh kepada para profesional medis yang sudah luar biasa mempertaruhkan nyawa mereka untuk menolong sesama," terang Ronaldo.

Ronaldo sendiri dinyatakan pemerintah daerah Madeira negatif virus corona setelah melalui pemeriksaan. Dikutip dari AFP, anggota pemerintah daerah Madeira, Pedro Ramos memastikan Ronaldo dan keluarganya di Madeira tidak positif virus corona.
"Ronaldo meninggalkan Italia beberapa hari yang lalu dan isolasi terhadapnya tidak hanya dimulai pada saat ini. Baik sang atlet dan keluarganya tidak menunjukkan tanda-tanda mengenai gejala [virus corona]," ujar Ramos.

Tidak ada komentar