Header Ads

MotoGP Qatar 2020 Memakai Peraturan Khusus Karen Virus Corona

Balapan Moto2 dan Moto3 GP Qatar 2020 di Cirkuit Internasional Losail akan menggunakan peraturan khusus pada akhir pekan ini, 6-8 Maret 2020. Penonton dan tamu dilarang masuk kedalam paddock tim.
Peraturan itu diterapkan oleh Dorna Sports setelah mendapat instruksi dari pemerintah Qatar yang tidak ingin adanya kontak langsung antara penonton lokal dengan anggota tim atau pebalap.

Dikutip dari AS, paddock GP Qatar hanya boleh dimasuki oleh para pembalap dan oficial para tim Moto2 dan Moto3. Penonton dan juga tamu tim dilarang masuk kedalam paddock demi pencegahan virus corona. Dengan demikian tidak akan ada bintang tamu yang akan terlihat masuk paddock sepanjang GP Qatar.
Dorna Sports selaku pengelola MotoGP dan Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM) memutuskan untuk membatalkan balapan MotoGP Qatar pada akhir pekan ini menyusul kebijakan pemerintah setempat.

Pemerintah Qatar memutuskan untuk melakukan karantina selama 14 hari bagi orang yang tiba dari Italia atau di Negeri Pizza itu dalam dua pekan terakhir untuk bisa masuk ke Qatar. Langkah itu diambil setelah Italia menjadi salah satu Eropa yang terkena imbasan virus corona paling buruk.
Dorna Sports dan FIM memutuskan untuk tetap menggelar balapan Moto2 dan Moto3 GP Qatar setelah para pembalap dan tim sudah berada di Qatar sejak pekan yang lalu untuk menjalani tes resmi di Cirkuit Losail.

Virus corona juga membuat Dorna Sports dan FIM mengambil keputusan untuk menunda MotoGP Thailand 2020 yang semula dijadwalkan digelar usai MotoGP Qatar pada 20-22 Maret 2020.
Live streaming Moto2 GP Qatar pada Minggu (8/3) malam mulai pukul 22.00 WIB.

Tidak ada komentar