Header Ads

Manchester United Berhasil Mengalahkan Manchester City Dengan skor 2-0

Manchester United berhasil mengalahkan Manchester City dengan skor 2-0 pada pekan ke-29 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (8/3) waktu setempat.
Di awal laga, Man City langsung mendominasi permainan. Sebaliknya MU bermain lebih menunggu dengan mengandalkan serangan balik.

Dominasi permainan itu membuat Man City dapat peluang pertama dari Raheem Sterling yang bisa digagalkan David De Gea pada menit ke-10. Setelah peluang itu justru MU yang gencar menekan Man city.
Tekanan itu berujung gol yang dicetak Anthony Martial pada menit ke-30. Penyerang asal Prancis itu membobol gawang Ederson usai menerima umpan tendangan bebas cerdik yang dilakukan Bruno Fernandes.
Skor 1-0 itu berhasil dipertahankan oleh MU yang tampil lebih agresif di pertengahan babak pertama.

Di awal babak kedua, Man City berhasil membobol gawang MU melalui Sergio Aguero. Tetapi gol itu dinyatakan tidak sah oleh wasit setelah Video Assistant Referee (VAR) memperlihatkan Aguero lebih dulu berada dalam posisi offside.
Beberapa menit berselang, MU malah hampir memperbesar skor menjadi 2-0. Kesalahan Ederson saat menerima umpan back pass nyaris bisa dikonversi jadi gol oleh Martial.
Beruntung kiper asal Brasil itu masih bisa melakukan tekel di saat Martial tinggal menyontek bola ke gawang kosong.

Guardiola memasukkan dua pemain sekaligus pada menit ke-59 agar bisa mencetak gol dan untuk penyama kedudukan. Gabriel Jesus masuk menggantikan Sergio Aguero dan Riyad Mahrez menggantikan Bernardo Silva.
Masuknya Mahrez dan Jesus membuat Man City bermain semakin ofensif. Strategi itu bisa dimanfaatkan MU dengan mengandalkan kecepatan dari Daniel James.
Winger asal Wales bahkan bisa saja membuat MU unggul 2-0 andai bisa lebih tenang dalam melihat pergerakan Fernandes. James yang berada di sudut sempit memaksakan untuk melakukan tendangan yang bisa diblok Ederson pada menit ke-70.
Padahal, Fernandes ada di posisi yang lebih menguntungkan untuk mencetak gol andai James memutuskan untuk memberikan umpan ke gelandang asal Portugal itu.

Lima menit berselang, Jesus dapat peluang pertama di laga ini. Ia melepaskan tendangan mendatar yang bisa digagalkan oleh De Gea.
Di sisa laga, Man City sepenuhnya menguasai pertandingan. Namun, tidak ada gol yang bisa diciptakan oleh mereka.
Kondisi tersebut dimanfaatkan MU yang bisa memperbesar skor jadi 2-0 lewat gol Scott McTominay memanfaatkan blunder Ederson yang salah melempar bola pada masa injury time babak kedua.
Hasil ini membuat MU naik ke peringkat kelima klasemen sementara dengan 45 poin. Sementara Man City masih tertahan di peringkat kedua dan kini terpaut 25 poin dari pemuncak klasemen, Liverpool.

Susunan pemain
Manchester United (3-4-1-2): David de Gea; Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Aaron Wan-Bissaka, Fred, Nemanja Matic, Brandon Williams; Bruno Fernandes; Daniel James, Anthony Martial.
Manchester City (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, Nicolas Otamendi, Fernandinho, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Rodri, Ilkay Gundogan; Phil Foden, Sergio Aguero, Raheem Sterling.

Tidak ada komentar