Header Ads

Tetsuta Nagasima Berhasil Menjadi Juara Moto2 Qatar, Sedangkan Adik Rossi Mengalami Crash

Pebalap asal Jepang, Tetsuta Nagashima berhasil jadi juara dalam ajang Moto2 GP Qatar di Cirkuit Losail, Minggu (8/3) malam waktu setempat. Di sisi lain, adik Valentino Rossi, Luca Marini, terjatuh di saat lap terakhir.
Di balapan pembuka pada musim ini, Marini memulai balapan dengan sempurna. Pembalap asal Italia itu melesat ke posisi pertama walau memulai balapan dari posisi kedua sejak ditikungan pertama GP Qatar.

Namun, posisi itu tidak bertahan lama untuk Marini karena pebalap Italtrans Racing Team, Enea Bastianini berhasil menyalipnya. Meskipun Bastianini tidak lama berstatus sebagai pembalap terdepan karena Marini kembali merebut posisi tersebut di lap-lap awal.
Posisi sebagai pembalap paling depan mampu dipertahankan oleh Marini. Adik Valentino Rossi itu dibuntuti dengan ketat oleh pebalap American Racing, Joe Roberts.

Persaingan di antara Marini dan Roberts berjalan semakin panas disaat memasuki lap keenam. Roberts bahkan bisa melewati Marini tetapi mengalami kesalahan karena melebar di tikungan pertama membuat Marini bisa kembali memimpin balapan.
Posisi pemimpin balapan bisa terus diamankan oleh Marini. Bahkan, ia sempat hampir unggul satu detik diatas Roberts saat balapan tersisa 10 lap.

Akan tetapi, Roberts tidak menyerah begitu saja. Pembalap asal Amerika Serikat itu berhasil memperkecil jaraknya dengan Marini.
Pada lap ke-14, Roberts berhasil melewati Marini di tikungan. Marini kemudian disalip oleh Lorenzo Baldassarri hingga turun ke posisi ketiga.
Balapan berjalan semakin sengit di lap-lap terakhir GP Qatar setelah Baldassari memimpin balapan. Sedangkan Marini seperti kehilangan momen dan malah menjauh dari perebutan podium hingga akhirnya dia terjatuh di saat lap terakhir.

Dua lap terakhir, Tetsuta Nagashima yang berada di baris depan berhasil merebut posisi pimpinan balapan dari Baldassarri. Setelah memimpin lomba, pebalap asal Jepang itu berhasil menjauh dari kejaran Baldassarri dan Bastianini.
Pebalap yang memulai lomba dari posisi ke-14 itu pun tidak lagi bisa terkejar di lap terakhir dan keluar sebagai juara Moto2 GP Qatar 2020.

Tidak ada komentar