Header Ads

Ketika Liga Berhenti Pemain Olympique Lyon Tidak Akan Mendapat Gaji


Olympique Lyon, menghentikan sementara pembayaran gaji para pemain sebagai imbas dari mewabahnya virus corona yang juga mengistirahatkan kompetisi Liga Prancis sampai batas yang tidak ditentukan.
Penghentian sementara pemberian gaji itu karena pihak Lyon meliburkan aktivitas mereka di semua level, termasuk di skuat berjuluk Les Gones itu. Lyon juga menghentikan kegiatannya tanpa batas waktu yang ditentukan.

Lyon sama seperti klub-klub Eropa lainnya yang memberlakukan pembayaran upah dan gaji kepada para pegawai dan pemainnya di setiap pekan. Tanpa adanya aktivitas profesional, maka pembayaran gaji pun akan dihentikan.
"Mengingat langkah-langkah yang diambil oleh pihak yang berwenang untuk memerangi penyebaran Covid-19, yang menyebabkan penghentian semua kompetisi dan juga latihan, Lyon, seperti klub Ligue 1 lainnya melaporkan menempatkan semua staf olahraga sebagai pengangguran sementara hingga pemberitahuan lebih lanjut," demikian pernyataan Lyon dalam situs resmi klub.
"Dengan demikian, Lyon juga menangguhkan sementara pembayaran upan dan gaji," ucap Lyon melanjutkan dikutip dari Sport.

Menurut Sport, Lyon mengikuti jejak Amiens SC, Nimes Olympique, dan Montpellier yang menghentikan pembayaran gaji karyawan atau pemainnya untuk sementara. Meski tidak lagi menerima gaji dari klub, para pemain itu akan menerima tunjangan dari pemerintah.
Di Prancis, kasus pemecatan sementara membuat negara membayar sebagian dari upah minimum gaji pemain. Dengan selisih dari sisa pembayaran gaji kepada pemain ditanggungkan oleh perusahaan, dalam hal ini Lyon.

Seluruh kegiatan Lyon berhenti karena Ligue 1 menghentikan kompetisi sejak Jumat (13/3). Pihak operator sendiri belum memastikan kapan akan melanjutkan liga tersebut.
Terlebih lagi, pemerintah Prancis kini tengah menerapkan lockdown corona selama 15 hari sejak Selasa (17/3) waktu setempat.
Di klasemen sementara Liga Prancis, Lyon berada di peringkat ketujuh dengan perolehan 40 poin dari 28 pertandingan. Lyon tertinggal 28 poin dari pemuncak klasemen Paris Saint-Germain.

Tidak ada komentar