Header Ads

INILAH MOMENT SEDIH JOKOWI CERITAKAN IBUNDA YANG MENINGGAL DUNIA




Ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sudjiatmi Notomihardjo, meninggal dunia pada usia 77 tahun. Jokowi menyampaikan kabar duka atas kepergian ibunda tercinta. Innalillahi wa innailaihi rojiun, innalillahi wa innailaihi rojiun, innalillahi wa innailaihi rojiun. Tadi sore pada pukul 16.45 WIB berpulang ke hadirat Allah SWT ibunda kami, Ibu Sudjiatmi Notomihardjo," kata Jokowi di Solo, Rabu (25/3/2020).

Jokowi memohon doa dari masyarakat agar almarhumah diampuni dari segala dosanya. "Atas nama keluarga besar, saya ingin memohonkan doa agar segala dosa-dosanya diampuni Allah SWT dan husnulkhatimah," ujar Jokowi. Jokowi lalu menceritakan perjuangan ibunya menghadapi sakit kanker yang telah 4 tahun diidapnya.Ibunda Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo, meninggal dunia di Solo pada Rabu, 25 Maret 2020, pukul 16.45 WIB.

Ibunda Jokowi meninggal dalam perawatan di Rumah Sakit TNI (RST) Tingkat III Slamet Riyadi, Surakarta, Jawa Tengah. Ibunda Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo, meninggal dunia pada usia 77 tahun. Sudjiatmi memiliki 4 anak, 9 cucu, dan 4 cicit. Pihak yang berduka cita adalah empat anaknya beserta suami atau istri masing-masing. Mereka adalah Jokowi-Iriana, Iit Sriyantini-Wahu Purwanto, Idayati-Hari Mulyono, dan Titik Ritawati-Arif Budi Sulistyo.Jokowi mengatakan sang ibunda mengidap penyakit kanker sejak 4 tahun lalu. Sudjiatmi bahkan sempat dirujuk ke RSPAD Gatot Soebroto.

Saya tahu bahwa ibu ini sudah 4 tahun mengidap sakit, yaitu kanker, dan sudah berobat, sudah berusaha berikhtiar, utamanya ke RSPAD Gatot Soebroto, tetapi memang Allah sudah menghendaki," ujar Jokowi. Jokowi mengatakan sang ibunda sudah berobat untuk menyembuhkan penyakitnya. Namun takdir berkata lain.

Dan sudah berobat, sudah berusaha berikhtiar, utamanya ke RSPAD Gatot Soebroto, tetapi memang Allah sudah menghendaki," tutur Jokowi. Almarhumah akan dimakamkan di permakaman keluarga, Kamis (26/3) hari ini. Informasi ini disampaikan oleh Wakil Menteri (Wamen) Desa PDTT, Budi Arie Setiadi, lewat surat lelayu, kepada wartawan, pada Rabu (25/3/2020).

Tempat pemakaman: Pemakaman Keluarga Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar," demikian bunyi surat lelayu itu. Jenazah akan dimakamkan secara internal pada Kamis (26/3) pukul 13.00 WIB. Jenazah akan diberangkatkan dari rumah duka, di Jl Pleret Raya 9A, Banyuanyar, Solo, Jawa Tengah.

Selama di Solo, Jokowi didampingi Mensesneg Pratikno dan Seskab Pramono Anung. Dua anggota Kabinet Indonesia Maju yang berangkat ke Solo untuk mendampingi Presiden Joko Widodo adalah Mensesneg Pratikno dan Seskab Pramono Anung," kata juru bicara Presiden, Fadjroel Rachman, dalam keterangannya, Rabu (25/3/2020).

Jokowi meminta para menteri Kabinet Indonesia Maju lainnya tetap di Jakarta dan fokus bekerja. Atas arahan Bapak Presiden Joko Widodo, bahwa pemakaman almarhumah Ibunda akan dilaksanakan secara internal dan para anggota Kabinet Indonesia Maju berserta jajaran tetap bekerja di Jakarta dan fokus pada tugas masing-masing. Mohon doa ikhlas kepada almarhumah," tutur Fadjroel.

Tidak ada komentar