Header Ads

Bagi Pengguna Samsung Galaxy Z Flip Agar Dimintai Untuk Hati-Hati Terhadap Layarnya


Samsung Indonesia merespons layar lipat Galaxy Z Flip yang dikabarkan mudah tergores. Perusahaan mengklaim layar lipat Z Flip sudah diuji dengan sangat ketat.
"Kami mengeluarkan produk ini sudah melalui protokol yang sangat ketat ketika sampai ke konsumen," ujar Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Verry Octavianus Wijaya di Jakarta, Kamis (20/2).

Sebelumnya youtuber Jerryrigeverything menguji Galaxy Z Flip tersebut. Salah satu poin uji cobanya adalah menggoreskan layar lipatnya dengan benda tumpul. Alhasil uji coba tersebut meninggalkan bekas goresan pada layar.
Verry menuturkan layar Z Flip menggunakan teknologi Ultra Thin Glass (UTG), yakni bahan khusus dengan ketebalan di bawah 30 mikron yang bisa dilipat. Sebagaimana diskusi dengan kantor pusat Samsung di Korea Selatan, dia menyebut layar Z Flip terdiri dari beberapa lapisan.

"Jadi kami minta untuk penggunaanya pun harus dirawat. Jadi harus lebih hati-hati. Tapi memang ini teknologi terbaru UTG dengan fleksibilitas Infinity," ujarnya.
Meski demikian, Verry menyampaikan pihaknya memberikan garansi kepada para konsumennya selama 1 tahun jika mengalami kerusakan di bagian layar. Dia berkata konsumen hanya cukup membayar maksimal Rp1,6 juta yang berlaku hanya untuk satu kali penggantian.
Adapun bagi konsumen yang sudah tidak memiliki garansi, Verry menyebut biaya perbaikan layar Z Flip mencapai Rp6 juta sampai Rp7 juta.
"Kalau di Galaxy Fold Rp2 juta karena layarnya di angka Rp9 juta. Jadi cukup membayar seperti itu dan kami akan menggantinya," Verry.
Di sisi lain, Verry menyampaikan layar lipat Z Flip sejatinya memiliki ketahanan yang cukup lama. Dia berkata pihaknya sudah melakukan uji coba melipat layar z Flip sebanyak 200 ribu kali.

"Jadi logikanya kalau sehari buka tutup 100 kali, itu bisa 5 tahun. Jadi kami yakinkan bahwa ketika kami keluarkan produk ini sudah melalui protokol yang sudah luar biasa ketat," ujarnya.
Mobile Product Manager Samsung Electronics Indonesia Taufiqul Furqan menambahkan pihaknya tidak bisa memberikan jumlah angka penjualan Z Flip saat ini. Namun, dia mengatakan penjaulan Z Flip diatas Galaxy Fold yang melebihi ekspektasi.

"Jadi memang melebihi dari ekspektasi kita. Makanya kami buka second batch pre order," ujar Taufiqul.
Lebih dari itu, Taufiqul juga enggan memastikan apakah harga jual Z Flip belum dapat dipastikan apakah naik atau turun. Dia hanya memastikan harga Z Flip untuk saat ini adalah Rp21,888 juta.

Tidak ada komentar