Header Ads

Gaji Lionel Messi Dipotong Sebesar 70 Persen Demi Klub

Lionel Messi Is Above 'Football God Ronaldo,' Diego Maradona, Real ...Megabintang Lionel Messi siap mendapatkan pemotongan gaji sebesar 70 persen di Barcelona guna membantu keuangan klub tersebut di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.
Pengumuman kesiapan pengurangan upah itu diunggah La Pulga, julukan Messi, lewat akun Instagram miliknya. Dalam unggahan itu, Messi dan pemain Barcelona tidak saja siap dipotong gaji, tetapi juga akan mengurangi beban Blaugrana.

Selama pandemi Covid-19, Barcelona dan juga klub-klub di Eropa kehilangan pendapatan mereka lewat tiket penonton dan juga hak siar lantaran dihentikannya kompetisi baik domestik maupun di level kontinental.
"Tiba saatnya untuk mengumumkan bahwa, terlepas dari pengurangan 70 persen dari gaji kami selama keadaan darurat, kami juga akan memberikan kontribusi sehingga karyawan klub bisa mendapatkan 100 persen dari gaji mereka selama situasi ini berlangsung," ujar Messi dalam pernyataannya di Instagram dikutip dari AS.

Klarifikasi dari Messi tersebut merupakan jawaban rumor yang berkembang selama ini, di mana gaji Gerard Pique dan kawan-kawan tidak akan menerima 100 persen gaji mereka akibat wabah virus corona.
Sebelumnya pemotongan gaji di Barcelona itu hanya diberlakukan untuk tim senior putra, sedangkan tim putri, usia muda, dan divisi olahraga lainnya tidak akan terpengaruh.
Sejumlah media di Spanyol juga menyebut 'ruang ganti' klub asal Catalunya itu terbelah menjadi tiga dengan isu pemangkasan upah tersebut.

Sementara itu, sumber lain melaporkan Barcelona akan memberlakukan pemotongan paksa kepada para pemainnya. Menurut AS, pemotongan sebesar 70 persen itu berdasarkan peraturan 'Rencana Penyesuaian Tenaga Kerja Sementara' atau ERTE yang berlaku di Spanyol sejak usai krisis ekonomi dunia pada 2008.
Akan tetapi, Messi mengklarifikasi, para pemain di Barcelona masih bungkam soal rumor pemotongan gaji itu karena tengah berdiskusi dengan klub.
"Jika kami tidak berbicara sampai sekarang, itu karena prioritas kami adalah menemukan solusi yang nyata untuk membantu klub, tetapi juga bagi mereka yang akan lebih terpengaruh oleh situasi ini," tutur Messi.

Tidak ada komentar