Header Ads

BONUCCI DILIRIK OLEH PIHAK CLUB LIGA INGGRIS


Manajer Manchester City Pep Guardiola dikatakan ingin membawa bek Juventus Leonardo Bonucci ke Stadion Etihad musim depan. Man City tidak memiliki aksi pertahanan tengah musim ini seperti kepergian Vincent Kompany dan cedera panjang yang memengaruhi Aymeric Laporte sejak Agustus 2019. Untuk menghindari hal ini, Guardiola menempatkan Fernandinho di posisi bek tengah meski pemain asli sebagai gelandang bertahan.

Bonucci dianggap sebagai solusi untuk jantung pertahanan warga. Selanjutnya, Guardiola tampaknya telah kehilangan kepercayaan pada Nicolas Otamendi dan John Stones. Hernandinho menjadi pilihan untuk mengisi banyak hal di sektor pertahanan pusat. Otamendi dan Stones bergantian menemani pemain Brasil itu.

Keinginan Guardiola untuk merekrut Bonucci tidak terlalu mengejutkan karena ia sudah lama mengagumi pemain itu. Pada 2017, mantan pelatih Barcelona itu pernah memuji Bonucci, yang disebut pemain luar biasa. Man City membutuhkan pertarungan yang berat jika ia serius ingin merekrut Bonucci. Ini karena pelatih Juventus Maurizio Sarri melihat Bonucci sebagai bagian penting dari tim Bianconeri dan tidak ingin melepaskan mantan pemain AC Milan.

Musim ini, peran Bonucci sangat penting sebagai mentor Matthijs de Ligt, yang cukup sulit untuk beradaptasi dengan sepakbola Italia di musim pertamanya. Bonucci telah bermain dalam 34 pertandingan musim ini dan diklasifikasikan sebagai produktif dengan mencetak empat gol.

Tidak ada komentar