Header Ads

Gareth Bale Sudah Tidak Dibutuhkan Oleh Real Madrid Dan Akan Dilepaskan Pada Musim Depan


Winger asal Wales Gareth Bale dinilai tidak lagi dibutuhkan oleh Real Madrid pada musim depan dan siap dilepaskan secara gratis pada akhir musim nanti.
Pandemi wabah virus corona tidak membuat Madrid kehilangan persiapan pada musim depan. Los Blancos mulai menyusun rencana dalam memperkuat skuat musim depan, salah satunya adalah menjual pemain bintangnya.

Gareth Bale menjadi salah satu bintang yang akan dilepaskan klub ibu kota tersebut pada akhir musim nanti.
Tidak tanggung-tanggung, Madrid akan melepas Bale secara gratis lantaran klub-klub Eropa tidak ada lagi yang berminat kepada pemain timnas Wales itu karena gajinya yang sangat tinggi.
Gaji besar dan minim kontribusi jadi alasan Madrid melepas mantan peman Tottenham Hotspur tersebut. Meski Bale masih memiliki kontrak hingga 2022, namun tim asuhan Zinedine Zidane itu tidak lagi akan menahan-nahan Bale di Santiago Bernabeu.

Bale memiliki gaji mencapai 17 juta euro dalam satu musim. Gaji tersebut dianggap sangat besar dengan melihat minimnya kontribusi yang dapat diberikan Bale kepada Madrid.
Terlebih lagi Bale dinilai gagal menjadi pengganti Cristiano Ronaldo saat bintang asal Portugal itu yang  hengkang ke Juventus pada 2018/2019.
Sejak awal musim ini Zidane memberikan kepercayaan penuh kepada Bale, tetapi winger 30 tahun itu gagal memberikan bukti bahwa dia mampu. Sejauh ini Bale hanya tampil dalam 18 pertandingan, dengan tiga di antaranya terjadi di kalender tahun 2020 dan baru mencetak 3 gol di semua ajang.

Selain karena gaji besar dan minim kontribusi, alasan Madrid ingin mendepak Bale adalah statusnya yang bukan lagi pemain Uni Eropa atau non-Uni Eropa setelah Brexit efektif berlaku pada Januari tahun depan.
Dengan berstatus pemain non-Uni Eropa, maka Bale akan bersaing dengan sjumlah nama seperti Vinicius Junior, Rodrygo Goes, Reinier Jesus, Eder Militao, dan Takefusa Kubo.

Tidak ada komentar