Header Ads

Toyota Di tutup Karena Karyawan Terkena Virus korona, Kerugian mencapai Miliaran Rupiah




Virus corona memberikan efek ke mana-mana. Sampai dealer mobil pun harus ditutup karena ada satu orang yang positif corona.
Salah satu dealer mobil Toyota di Amerika Serikat harus ditutup karena satu karyawan positif corona. Dealer itu kemudian dibersihkan untuk mengusir virus yang dikhawatirkan menyebar.

Berita soal penutupan dealer Toyota karena ada satu karyawan terjangkit corona menjadi berita populer otomotif pada SSenin (9/3/2020). Selain itu, berita populer lainnya ada mobil langka yang ditemukan di tumpukan sampah, harga low MPV di Indonesia, kampung halaman Valentino Rossi diisolasi karena corona, hingga mobil penantang Raize-Rocky dari Honda. Berikut ulasannya.

Salah satu karyawan dealer Toyota di Seattle, Amerika Serikat, positif virus corona COVID-19. Wabah yang menular ke salah satu karyawan dealer tersebut membuat dealer itu harus ditutup sementara.
Dalam unggahan di Facebook, salah satu karyawan di dealer Toyota of Kirkland di pinggiran timur Seattle, dites positif virus corona. Dealer itu akhirnya ditutup untuk pembersihan total agar tak ada lagi virus yang menyebar.

Dealer itu ditutup sampai Senin, 9 Maret 2020. Dealer itu dibersihkan dan didesinfeksi.

Selain itu, layanan makanan dan minuman di ruang tunggu dihentikan. Untuk menangani kendaraan konsumen, pengemudi valet dan teknisi akan menggunakan satu set sarung tangan baru untuk setiap kendaraan konsume

Kisah penemuan harta karun dalam garasi ini bermula dari seorang petugas derek yang bekerja di Speedy's Towing and Recovery, St. Louisville, Ohio, Amerika Srikat. Dia beberapa bulan lalu membeli sebuah garasi termasuk isinya. Atas pembelian itu, dia harus menerima apapun konsekuensinya.
Meski pada awalnya terlihat hanya sebuah garasi yang dipenuhi sampah, ternyata mereka menemukan benda berharga di dalamnya. Ada mobil antik terparkir di sana.

Garasi yang ditutupi oleh tumpukan sampah itu dibersihkan pada akhir Februari 2020. Tak disangka, di dalamnya ditemukan Corvette -yang ternyata terawat baik- setelah terkubur selama hampir lima puluh tahun.

Dari eksterior Corvette C2 ini sudah terdapat emblem Fuel Injection pada fender depan. Emblem itu jadi tanda bahwa mobil ini dibekali mesin berkapasitas 5.400 cc Rochester dengan teknologi fuel-injected L84 V8.

Namun mesin L84 ini disebut sebagai produk gagal, sebab muntahan tenaganya tak terlalu besar dan harganya lebih mahal ketimbang mesin V8 lain yang dikenalkan pada tahun yang sama. Chevrolet pun disebut hanya menjual 771 Corvette Fuel Injection pada 1965.

Virus corona membuat pemerintah Italia melakukan isolasi pada belasan provinsi. Termasuk wilayah kampung halaman Valentino Rossi di Tavullia.
Tercatat ada 14 provinsi yang terkena lockdown atau isolasi dari pemerintah Italia demi membatasi penyebaran virus corona. Provinsi-provinsi tersebut adalah Modena, Parma, Piacenza, Reggio Emilia, Rimini, Pesaro dan Urbino, Alessandria, Asti, Novara, Verbano Cusio Ossola, Vercelli, Padua, Treviso, dan Venesia.

Untuk diketahui, Tavullia, yang merupakan kampung halaman Rossi, ada di Provinsi Pesaro dan Urbino. Rossi bukan cuma tinggal di wilayah tersebut, ranch balap miliknya juga terletak di area yang sama.

Isolasi yang dilakukan pemerintah Italia membuat siapapun dilarang keluar atau masuk wilayah tersebut. Dikutip dari motorsport-magazin, hanya yang memiliki izin khusus yang bisa melakukan perjalanan antara kota-kota. Karantina belasan provinsi di Italia ini mulai berlaku pada Minggu (8/3) hingga 3 April 2020.

Indonesia ada beberapa pilihan low MPV. Harganya pun bervariasi. Yang termurah ada yang dibanderol Rp 150 jutaan. Ini dia harga low MPV di Indonesia.
Harga terendah Wuling Confero adalah Rp 150.800.000. Sementara tipe tertingginya dibanderol Rp 197.500.000.

Selanjutnya Daihatsu Xenia. Mobil kembaran Toyota Avanza ini ditawarkan dengan banyak tipe. Harganya mulai dari Rp 190 jutaan. Daihatsu menawarkan Xenia dengan mesin 1.300 cc dan 1.500 cc. Harga terendahnya mulai Rp 190.650.000 dan yang termahal Rp 234.550.000.

Toyota menjajakan Avanza dengan berbagai pilihan. Ada yang tipe standar dengan mesin 1.300 cc sampai tipe termewah, Toyota Veloz, dengan mesin 1.500 cc. Toyota Avanza dijual dengan harga mulai Rp 198.150.000. Sementara tipe tertingginya dibanderol Rp 246.500.000.

Honda membanderol Mobilio dengan harga mulai Rp 203.400.000 sampai Rp 259.000.000. Honda Mobilio ditawarkan dengan mesin 1.500 cc dan pilihan transmisi manual atau otomatis CVT.

Dengan pilihan transmisi manual dan otomatis, Suzuki Ertiga ditawarkan dalam beberapa tipe. Mobil ini dibanderol Rp 205 juta sampai Rp 260,5 juta.

Nissan menjual Livina dengan harga mulai dari Rp 208.300.000. Harga tertingginya adalah Rp 272.100.000.

Terakhir adalah Mitsubishi Xpander. Mitsubishi Xpander versi termurah harganya menjadi yang paling tinggi di kelasnya. Mitsubishi Xpander dijual dengan harga mulai dari Rp 215.800.000. Harga tertingginya mencapai Rp 272.100.000.

Menurut laporan Best Car Web, SUV yang masuk kategori segmen-B ini bakal memiliki panjang sekitar 4,2 meter atau lebih pendek dari HR-V (4,3 meter) dan lebih panjang dari Fit Crosstar (4,1 meter).
Small SUV ini disebut tidak menggunakan platform dari model city car Brio. Melainkan dibangun dari platform Honda Jazz generasi keempat.

Dari segi jantung pacu, small SUV Honda diprediksi memakai mesin 1.0 liter VTEC turbo 3 silinder, yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 126 PS pada 5.500 rpm dan torsi 180 Nm pada 1.700 rpm-4.500 rpm. Disebut juga akan ada varian hybrid yang menggunakan sistem dua motor i-MMD (Intelligent Multi-Mode Drive).

Jika proyek ini terealisasi, maka small SUV tersebut akan menantang eksistensi si kembar Daihatsu Rocky dan Toyota Raize yang sudah lebih dulu diperkenalkan sejak akhir 2019 lalu.

Terimakasih Sudah membaca artikel dari kami ^^

Tidak ada komentar