Header Ads

MotoGP Saat Ini Mencoba Untuk Lebih Percaya Untuk Menghadapi Covid-19

CEO Dorna Carmelo Ezpeleta sebagai pelaksana MotoGP menyatakan bakal akan berusaha keras demi menyelenggarakan MotoGP di tengah situasi yang tidak pasti akibat pandemi Corona.
Ezpeleta membuat surat terbuka dengan menggambarkan situasi normal yaitu berlangsungnya MotoGP Thailand pada akhir pekan ini bila tidak ada pandemi Corona.

Namun lantaran penyebaran virus tersebut, MotoGP sudah mengumumkan pembatalan dan penundaan empat seri awal, termasuk MotoGP Qatar, MotoGP Amerika Serikat, dan MotoGP Argentina.
"Kita semua harus lebih bertanggung jawab dan saling mendukung satu sama lain dengan mendukung pelarangan serta rekomendasi dari pemerintah yang tentunya bakal memberi dampak positif bagi kita semua."
"Virus ini membuat dunia seolah berhenti berputar untuk waktu yang belum pasti, namun kami yakin bahwa kita semua akan kembali ke kehidupan yang normal dan menjadi lebih kuat dibandingkan sebelumnya. Ini adalah jeda sementara dan saya ingin mengirim semangat agar semua tetap percaya diri dan tenang di situasi ini," ucap Ezpeleta dalam surat terbuka tersebut.

Ezpeleta berkata tekad Dorna dan MotoGP tetap sama, berusaha keras menggelar jumlah seri secara maksimal.
"Sejak Dorna menjadi promotor MotoGP 29 musim lalu, jelas bagi kami bahwa balapan adalah misi kami, itu yang selalu kami pegang. Bahkan dalam situasi terburuk, kami bakal tetap mempertahankan moto kami: tujuan kami adalah balapan. Kompetisi sudah menjadi darah kami dan saya tidak bisa membayangkan skenario yang bisa menghentikan ini."
"Covid-19 benar-benar mempengaruhi dunia olahraga secara global. Pandemi ini sudah mempengaruhi awal MotoGP. Setelah perubahan yang kami umumkan, kini kami akan terus memantau perkembangannya dari pandemi corona dan kebijakan pemerintah, dengan tujuan menjaga jumlah seri secara maksimal. Itulah target kami pada hari ini," tutur Ezpeleta.

Setelah empat seri awal dipastikan batal, MotoGP kini memantau situasi untuk seri kelima yang berlangsung di Circuit Jerez, pada 3 Mei mendatang.
MotoGP seri Thailand, Amerika Serikat, dan Argentina sudah mendapatkan perubahan jadwal di bulan Oktober dan November sedangkan seri Qatar sejauh ini dinyatakan dibatalkan meski Dorna sempat menyebut bakal berusaha mendapatkan jadwal pengganti.

Tidak ada komentar