Header Ads

Jaringan Terbesar Di indonesia Ditutup Akibat Virus Corona




Jaringan bioskop terbesar di Tanah Air, Cinema XXI, juga ikut menerapkan standar baru dalam operasionalnya. Terutama dalam hal kebersihan, untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Mengantisipasi risiko penyebaran virus COVID-19, mulai akhir bulan Januari 2020, kami telah meningkatkan standar kebersihan bioskop, dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara regular di lingkungan bioskop," tutur Dewinta Hutagaol, Head of Corporate Communications & Brand Cinema XXI dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com baru-baru ini.

Cairan pembersih pun telah disiapkan secara khusus.

Cairan disinfektan yang kami gunakan, merupakan disinfektan yang digunakan oleh maskapai penerbangan internasional dalam meminimalisir risiko penyebaran virus Corona. Cairan ini dapat membunuh, kuman, bakteri serta virus namun aman bagi manusia karena sudah tersertifikasi secara internasional," tuturnya menambahkan.

Standar operasional baru ini, sebenarnya telah diterapkan sejak akhir Januari 2020. "Meskipun peningkatan SOP kebersihan telah kami lakukan sejak akhir Januari lalu, kami tidak serta merta mengumumkannya ke publik dengan tujuan tidak ingin membuat situasi menjadi panik," tuturnya.

Namun, dikarenakan Pemerintah telah mengeluarkan pengumuman resmi perihal terdapatnya 2 kasus COVID-19, maka dgn ini kami secara resmi memberitahukannya kepada publik agar seluruh penonton setia Cinema XXI tetap dapat merasa aman dan nyaman menonton di jaringan bioskop kami," kata dia menambahkan.

Selain itu, di luar kelengkapan kebersihan seperti sabun cuci tangan pada wastafel toilet, bioskop XXI juga dilengkapi dengan hand sanitizer.

Kami berharap kondisi saat ini, tidak menyurutkan semangat masyarakat Indonesia mengapresiasi film – film nasional. Terlepas dari itu, kami pun berharap, wabah dapat diantisipasi dan ditanggulangi sehingga kondisi ekonomi tetap stabil," tuturnya.

Tidak ada komentar