Header Ads

Liverpool Kokoh Diklasemen Setelah Menghajar Southampton Dengan Hasil 4-0 Tanpa Balas


Liverpool menang dengan skor 4-0 atas Southampton pada minggu ke-25 Liga Inggris di Stadion Anfield, duel kedua tim berjalan dengan langkah lambat di babak pertama. Liverpool tampak berhati-hati, sementara Southampton memutuskan untuk menunggu pemain Liverpool melakukan kesalahan.

Pertandingan Liverpool tidak pernah membaik setelah 10 menit bermain. Tidak ada permainan cepat dan umpan mematikan dari tim Juergen Klopp. Kondisi ini dapat digunakan oleh Southampton. Moussa Djenepo melepaskan tembakan dari luar area penalti yang Alisson masih bisa abaikan di menit 27. Pada menit ke-31, Liverpool merespons dengan menciptakan dua peluang sekaligus. Namun, McCarthy dapat mengantisipasi peluang Virgil van Dijk dan Mohamed Salah.

Setelah dua peluang itu, Liverpool berada di bawah tekanan sebelum babak pertama. Para pengunjung bahkan mendapat dua peluang emas melalui Danny Ings dan Shane Long yang bisa dikalahkan oleh Alisson, yang tampil dengan hati-hati di bawah mistar. Di babak kedua, Liverpool hanya butuh dua menit untuk memimpin 1-0. Tembakan Alex Oxlade-Chamberlain dari luar kotak penalti bersarang di sudut kiri lengkungan Southampton.

Delapan menit kemudian, Salah mampu memasukkan namanya di papan skor setelah menerima kartu Firmino. Namun, gol itu ditolak karena Salah sudah dalam posisi offside. Pada menit ke-60, Liverpool menambah skor menjadi 2-0. Pergerakan Firmino dari sisi kiri serangan berakhir dengan umpan ke Jordan Henderson, yang dengan tenang membentur bola ke arah gawang Southampton di area penalti. Dua belas menit kemudian, Southampton semakin dalam. Umpan inovatif Henderson dari sisi kanan mengarah langsung ke Mohamed Salah, yang berlari sendirian ke area penalti.

Penyerang sayap Mesir kemudian memukul bola dengan tenang ke gawang McCarthy dalam duel satu lawan satu. Skor juga berubah 3-0. Setelah menang 3-0, Liverpool terus tampil menyerang dan Southampton sesekali memberikan ancaman. Liverpool dapat menciptakan gol tambahan lagi melalui Salah pada menit ke 90. Kemenangan 4-0 membuat Liverpool kokoh di puncak klasemen dengan 73 poin. The Reds kini unggul 22 poin dari Manchester City, yang berada di urutan kedua dan hanya akan bermain melawan Tottenham Hotspur, Minggu (2/2).

Tidak ada komentar