Header Ads

EL Clasico Di Bernabeu: Barcelona Selalu Berhasil Menghalahkan Real Madrid


Dalam Partai El Clasico pertama tahun ini kembali diwarnai fakta kegagalan dari Real Madrid dalam meraih kemenangan atas Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu.
Madrid sudah lama tidak percaya akan meraih kemenangan atas Barcelona di hadapan pendukungnya dalam ajang Liga Spanyol.

Terakhit kali Real Madrid menundukkan Blaugrana di Bernabeu dalam kompetisi domestik terjadi pada Oktober 2014. Saat itu Neymar sempat membuat Barcelona unggul sebelum Cristiano Ronaldo, Pepe, dan Karim Benzema membalas gol ke gawang Claudio Bravo.
Sementara kemenangan terakhir Madrid atas rival lokal tersebut terjadi pada Agustus 2017 di ajang Copa del Rey.

Setelah kemenangan pada 2014, Madrid empat kali melawan Barcelona dan selalu mengalami kekalahan. Kekalahan dengan skor telak bahkan pernah terjadi dalam kurun waktu lima tahun terakhir, tepatnya pada 2015 ketika Madrid takluk empat gol tanpa balas.
Pertemuan pada musim lalu di Bernabeu berakhir dengan kemenangan Barcelona yang ditentukan Ivan Rakitic.

Dua dari empat kekalahan Madrid dari Barcelona di Bernabeu terjadi ketika Karim Benzema cs ditangani Zinedine Zidane. Kekalahan pertama anak asuh Zidane terjadi pada pekan ke-33 musim 2016/2017 dengan skor 2-3. Sedangkan kekalahan kedua Zidane berakhir dengan skor 0-3 pada musim 2017/2018.
Laga El Clasico dalam akhir pekan mendatang akan menggaransi pemenang dengan posisi di puncak klasemen. Untuk sementara Barcelona menjadi klub teratas di klasemen Liga Spanyol dengan 55 poin atau unggul dua poin dari Madrid.

Tidak ada komentar