Header Ads

Buffon Bersinar Dilaga AC MILAN vs Juventus


Banyak orang memprediksi bahwa Zlatan Ibrahimovic dan Cristiano Ronaldo akan menjadi sorotan dalam pertandingan semifinal Piala Italia AC Milan vs .. Juventus, tetapi pada kenyataannya, justru Gianluigi Buffon yang lebih layak menjadi bintang. Ibrahimovic dan Ronaldo tampil cukup baik di leg pertama semifinal Coppa Italia. Setidaknya dua striker tua ini masih menjadi ancaman serius bagi bek lawan.

Keduanya juga direkam dengan empat tembakan dan satu tepat sasaran. Namun, salah satu tujuan Ronaldo membuahkan hasil melalui eksekusi penalti. Meski masih bisa diperdebatkan, Ronaldo terbukti lebih kuat dari Ibra melalui gol yang menyelamatkan wajah Juventus dari kekalahan. Sebelumnya, Bianconeri tertinggal oleh tujuan Ante Rebic.

Ronaldo berhasil mencegah Juventus dari kekalahan, tetapi Buffon adalah pahlawan sejati dalam pertarungan ini. Kiper berusia 42 tahun ini masih menunjukkan kelasnya sebagai salah satu kiper terbaik di dunia. Buffon memiliki kinerja yang fantastis dengan membuat 10 penyelamatan dalam 90 menit. Hanya satu dari Ante Rebic yang lolos dari mantan kiper tim nasional Italia. Opta mengatakan bahwa terakhir kali Juventus menghadapi 11 tembakan tepat sasaran adalah melawan Lazio pada 2013. Jika Buffon tidak brilian, mungkin Juventus harus pulang dengan kepala tertunduk dari San Siro. Namun, Buffon menunjukkan bahwa ia masih di level terbaik.

Salah satu penyelamatan terbaik Buffon datang ketika dia menyangkal tembakan kuat Davide Calabria dari luar kotak penalti. Mantan kiper Parma terbang sebelum melempar bola dengan tangan kirinya. Whoscored menyebut Buffon sebagai man of the match dalam pertandingan ini dengan nilai 8,6. Sementara Ronaldo dan Ibrahimovic hanya mencetak 7 poin. Meskipun musim ini ia lebih banyak duduk di bangku cadangan, Buffon mampu membuktikan pada dirinya sendiri bahwa Juventus tidak memulangkannya secara tidak perlu dari Paris Saint Germain.

Tidak ada komentar