Header Ads

Valentino Rossi Mengunggkapkan Kekuatan Marc Marquez Pada MotoGP 2020

Valentino Rossi memprediksi Marc Marquez masih bakal menjadi salah satu pebalap terdepan pada MotoGP 2020 karena dia tetap menggunakan motor yang dipakai tahun lalu.
Rossi meyakini bahwa persaingan perebutan gelar juara diseri pada musim balap tahun ini masih diramaikan oleh pembalap-pembalap yang masuk dalam jajaran papan atas pada MotoGP 2019.

"Yang paling bugar adalah Maverick Vinales, Alex Rins, dan Fabio Quartararo. Ducati? Saya melihat mereka melakukan perbaikan, kendati tak mudah memahami level mereka karena tidak menampilkan kekuatan sesungguhnya pada saat tes," ujar Rossi menyebut tiga pebalap yang masuk posisi lima besar dalam klasemen tahun lalu.
Rossi kemudian turut menyebut nama sang juara bertahan MotoGP dalam daftar pebalap yang bakal bersikeras mempertahankan gelar juaranya mengungkap alasan kekuatan pengoleksi delapan gelar juara dunia.

"Dia adalah Marquez yang akan berada di depan karena dia menggunakan motor pada 2019 yang lalu, jelas itu lebih tinggi dibanding 2020," kata Rossi dikutip dari Sky.
Menjelang MotoGP 2020, Rossi masih merasa setelan motor yang akan digunakannya belum maksimal. Mengacu pada hasil tes terakhir di Qatar, Rossi masih menyoroti masalah soal ban.
"Kami telah melakukan simulasi dan sayangnya pada bagian kedua balapan kami mengalami masalah tahun 2019. Ada krisis ban, kecepatan saya pada bagian kedua tes tidak terlalu cepat. Ini yang membuat kami tidak tenang," tutur Rossi.

Pembalap itu mengaku lebih puas dengan performa pada tes yang berlangsung di Malaysia, ketika bisa menembus posisi lima besar.
MotoGP 2020 bakal menjadi musim yang sangat penting bagi Rossi. Performanya hingga paruh musim mendatang disebut bakal menentukan keputusan mengenai kelanjutan masa depannya di ajang MotoGP.

Tidak ada komentar