Header Ads

Liverpool Optimis Bisa Melampaui Rekor Manchester City


Liverpool selangkah lagi untuk menyamai rekor pertandingan liga lokal Manchester City. The Reds akan menjamu Southampton di Stadion Anfield, tim Jurgen Klopp sejauh ini telah mencatat rekor 19 kemenangan kandang berturut-turut. Sementara hampir dalam dua dekade terakhir, Man City masih memegang rekor untuk kemenangan kandang terbanyak berturut-turut dengan 20 kemenangan antara Maret 2010 dan Maret 2011.

Liverpool sendiri telah mencatat rekor 21 kemenangan kandang berturut-turut pada Januari hingga Maret 1972. The Reds tentu akan menyamai rekor tim Pep Guardiola ketika mereka menang Southampton lagi di kandang pada minggu ke-25.

Liverpool yang masih bertahan di puncak klasemen kini memiliki selisih poin yang jauh dari Man City di posisi kedua. Jarak antara keduanya adalah 19 poin. Pasukan Merah berhasil mengumpulkan 70 poin dari 24 pertandingan yang telah dibuat. Poin maksimal yang bisa diperoleh Manchester City dengan 14 pertandingan tersisa adalah 93 poin.

Kondisi ini membuat Liverpool kini hanya perlu 24 poin untuk juara Liga Premier musim ini. Skor 24 poin dapat diperoleh dengan memenangkan delapan pertandingan beruntun melawan Liverpool. Jika itu terjadi, Liverpool berhasil menyelesaikan pencarian gelar Liga Inggris dengan sisa enam pertandingan.

Tidak ada komentar