Header Ads

Tottenham Mempetik Kemenangan Dikandang Atas Man City Dengan Skor 2-0


Manchester City 0-2 kalah kandang dari Tottenham Hotspur pada minggu ke-25 Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (2/2) waktu setempat. Man City sepertinya menekan sejak menit pertama meski bermain sebagai tim tamu. Pasukan Pep Guardiola merasa nyaman bermain bola, sementara Tottenham hanya berharap pemain Citizens melakukan kesalahan.

Dominasi Man City atas bola membuat Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez lebih mudah melakukan serangan. Bahkan beberapa peluang didapat oleh Man City melalui Sergio Agüero ke Mahrez yang belum mencetak gol. Tembakan Agüero pada menit ke-27 Hugo Lloris masih bisa dikalahkan. Sama halnya dengan peluang Mahrez yang bisa diblok oleh tuan rumah.

Pada menit ke-40, Man City menerima penalti setelah wasit menilai pemain belakang Tottenham Serge Aurier karena melanggar Agüero di area penalti setelah melihat tayangan ulang asisten video wasit. Gelandang Man City Ilkay Gundogan maju sebagai eksekutor penalti. Namun, tendangan Gundogan ke sisi kanan gawang dapat dimentahkan oleh Lloris dan babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Di babak kedua, Man City terus mendominasi penguasaan bola. Sementara Tottenham masih menggunakan strategi serangan balik. Namun, situasi pertandingan berubah setelah Oleksandr Zinchenko dikeluarkan dari lapangan karena menerima kartu kuning kedua pada menit ke-61. Zinchenko menerima kartu kuning kedua setelah melanggar Harry Winks di lini tengah. Dua menit setelah kartu merah Zinchenko, Tottenham menang 1-0. Pemain terbaru Tottenham, Steven Bergwijn, membobol gawang Ederson dengan tembakan kuat dari dalam kotak penalti.

Tottenham memimpin pada menit ke 71. Tembakan Son Heung-min, yang mengubah arah setelah mengenai kaki Fernandinho, mematahkan gawang Ederson dan menjadikannya 2-0. Orang-orang di kota yang berada di belakang 0-2 mencoba untuk meminimalkan posisi, tetapi Anda tidak dapat membuat gol De Bruyne et al sampai pertarungan berakhir.

Tidak ada komentar