Header Ads

Arsenal Terpaksa Membagi Poin Dengan Burnley Karena Harus Bermain 0-0 Di Kandang Burnley


Arsenal gagal menang setelah bermain imbang tanpa gol di Burnley pada Minggu 25 Liga Inggris di Turf Moor Stadium, Minggu (2/2) waktu setempat. Dalam pertandingan ini, Arsenal yang bertindak sebagai pengunjung memiliki kesempatan untuk unggul pertama di menit ke-14. Pierre-Emerick Aubameyang mampu mencapai langkah yang diukur dari David Luiz, tetapi tendangannya dengan kaki kanan tipis di sisi kiri gawang dari Burnley.

Burnley segera menanggapi tekanan yang diberikan oleh Arsenal. Pasukan Sean Dyche bahkan sering mengganggu pertahanan The Gunners melalui gerakan dua ujung, Dwight McNeil dan Jeff Hendrick. McNeil, yang aktif bergerak di sisi kiri, juga sempat mengancam pertahanan Arsenal. Pemain kidal menendang kaki kirinya dari luar kotak penalti, yang masih melebar di sisi kanan gawang Bernd Leno. Pada menit ke-36, Aubameyang kembali membuang peluang untuk mencetak gol. Kesepakatan akhir Aubameyang setelah menerima kartu Granit Xhaka terlalu lemah untuk diantisipasi dengan mudah oleh Paus.


Setelah itu, duel antara kedua tim mengalami lebih banyak kesulitan di lini tengah. Akibatnya, gol tidak tercipta hingga akhir babak pertama. Di babak kedua, Burnley bermain lebih agresif dan menempatkan Arsenal pada posisi bertahan. Tekanan terus menghasilkan peluang emas bagi Hendrick di menit 60. Namun, sundulan Hendrick setelah menerima center McNeil tipis di sisi kanan gawang Bernd Leno.

Di menit 76, giliran Arsenal yang memiliki peluang terbesar untuk menang dalam laga ini. Aubameyang hampir mematahkan gawang Burnley jika sundulannya setelah menerima umpan Alexandre Lacazette tidak tipis di sisi kanan gawang Paus. Dua menit kemudian, Burnley memiliki peluang terbaik untuk menggetarkan gawang Arsenal. Sayangnya, penggunaan sundulan McNeil dari Jay Rodriguez yang mengenai mistar gawang hanya memantul tepat di garis gawang. Setelah peluang yang berurutan itu, Arsenal dan Burnley bermain lebih terbuka untuk mencetak gol. Namun, hingga laga berakhir, tidak ada gol yang diciptakan oleh kedua tim.

Tidak ada komentar