Header Ads

Arsenal Dapat Mempetik Kemenangan Di Kandang Saat Menjamu Everton


Arsenal menang Everton 3-2 dengan selisih tipis di pekan 27 Liga Inggris di Stadion Emirates. Tim tamu langsung mendapat kejutan di menit pertama melalui gol spektakuler dari Dominic Calvert-Lewin. Tujuannya dimulai dengan tendangan bebas Gylfi Sigurdsson yang diantisipasi secara salah oleh David Luiz. Bola liar yang belum menyentuh tanah segera menyapa Calvert-Lewin dengan tendangan mematikan.

Striker muda Gunners, Eddie Nketiah, mengembalikan gol di menit 27. Setelah menyambut umpan Bukayo Saka dari kiri, Nktiah berselingkuh dengan bola yang tidak bisa diantisipasi kiper Jordan Pickford. Arsenal menggandakan keunggulannya dengan gol dari Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke 33. Aubameyang tidak menyia-nyiakan umpan inovatif Luiz yang merusak pertahanan Everton.

Setelah melarikan diri dari jebakan offside Everton, Aubameyang mendorong bola ke area penalti sebelum menempatkan bola ke sisi kiri gawang lawan untuk mengalahkan Pickford. Menjelang akhir babak pertama, The Toffees menyamai gol Richarlison di menit 45 + 2. Umpan Yerry Mina disambut dengan tendangan "kungfu" oleh Richarlison, jadi ia mengalahkan kiper Bernd Leno.

Di babak kedua, Arsenal langsung memberi respons cepat dengan kembali di menit ke-46 melalui sundulan Aubameyang. Mantan striker Borussia Dortmund menyambut pusat Nicolas Pepe dengan sundulan. Bola yang memantul di rumput membuat Pickford sulit menyelamatkannya. Djibril Sidibe mencoba mencetak skor pada menit ke-56, tetapi pertahanannya masih bisa memblok tembakannya.

Eksperimen Calvert-Lewin dan Sigurdsson juga gagal mengubah skor di pertengahan babak kedua. Para pengunjung lebih mendominasi dalam peluang gol, tetapi mereka tidak bisa mengubah posisi. Skor akhir tetap 3-2 untuk kemenangan Arsenal.

Tidak ada komentar