Header Ads

Honda Tidak Mudah Melepaskan Lorenzo Ke Yamaha Moto GP 2020


Juara dunia MotoGP tiga kali, Jorge Lorenzo, berterima kasih kepada Honda karena tidak mencegahnya bergabung dengan Yamaha sebagai pembalap uji coba di MotoGP 2020. Lorenzo mengatakan dia bersyukur bisa bergabung dengan Yamaha, yang sebenarnya merupakan saingan Honda di MotoGP. Sebab, Honda bisa menghindari keputusan Lorenzo untuk menjadi pembalap Yamaha. "Saya harus mengatakan bahwa [manajer tim Repsol Honda] Alberto Puig selalu pintar dan loyal, saya selalu mendapat dukungan penuh ketika saya bersama Honda," kata Lorenzo.

"Untuk alasan itu, saya sangat bersyukur bahwa Honda tidak menempatkan klausul yang mencegah saya dari akting dengan motor lain musim ini. Mereka bisa melakukannya, tetapi mereka tidak melakukannya. Untuk alasan itu saya dapat mengambil peran sebagai pengemudi tes Yamaha" Lorenzo melanjutkan. Lorenzo meninggalkan Repsol Honda meskipun kontraknya masih satu tahun lagi. Pembalap Spanyol mengakui bahwa dia tidak pernah dihubungi oleh Puig sejak dia memutuskan untuk kembali ke Yamaha. "Saya belum menerima telepon dari Puig, tetapi saya selalu berterima kasih atas dukungan Anda selama MotoGP 2019 dan karena tidak masuk ke klausa larangan memperkuat tim lain setelah mengakhiri kontrak dengan Honda untuk 2020," kata Lorenzo.

Lorenzo kembali ke Yamaha setelah pindah ke Ducati pada 2016. Lorenzo berhasil memenangkan tiga gelar dunia MotoGP dengan Yamaha dan menjadi satu-satunya juara dunia selain Marc Márquez sejak 2013.

Tidak ada komentar