Header Ads

Chelsea Terpaksa Berbagi Poin Dengan Leicester Usai Imbang Dengan Skor 2-2 Di King Power


Chelsea bermain imbang 2-2 ketika diselenggarakan oleh Leicester City pada minggu ke-25 Liga Inggris di Stadion King Power, Sabtu (1/2) waktu setempat. Dalam pertarungan ini, kedua tim berhati-hati di awal babak pertama untuk tidak menciptakan banyak peluang. Peluang bersih bagi tuan rumah bahkan datang di menit ke-23.

Leicester menciptakan dua peluang beruntun melalui Youri Tielemans dan Ricardo Pereira, tetapi masih bisa dihadang oleh pertahanan Chelsea. Dua menit kemudian, giliran Jamie Vardy yang memiliki kesempatan pertama untuk mencetak gol. Tendangan kiri striker Leicester dari dalam kotak penalti masih bisa diselamatkan Willy Caballero. Chelsea bukannya tanpa peluang. Tim London Utara menyebarkan ancaman melalui upaya Pedro Rodríguez, N'Golo Kante dan Callum Hudson-Odoi, tetapi tidak satupun dari mereka membuahkan gol. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Chelsea hanya butuh semenit untuk unggul 1-0 pertama dalam laga ini. Tendangan sudut Mason Mount berhasil diarahkan oleh Antonio Rudiger di sudut kanan gawang yang tidak bisa diantisipasi Kasper Schmeichel. Keunggulan The Blues hanya bertahan enam menit karena Leicester mampu menyamakan kedudukan. Harvey Barnes menendang dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan Youri Tielemans tetap di sudut kanan gawang Caballero. Sepuluh menit kemudian, Leicester berbalik unggul 2-1. Umpan Tielemans diterima dengan tendangan kanan kiri, Ben Chilwell yang mengguncang gawang Chelsea.

Tim Frank Lampard bekerja keras untuk kembali ke papan skor. Upaya itu sia-sia ketika Antonio Rudiger mencetak gol keduanya di menit 71. sundulan Rudiger memanfaatkan bola mati Mount untuk skor 2-2. Setelah itu, kedua tim bergiliran menyerang untuk mengamankan tiga poin. Namun, hingga laga berakhir, skor 2-2 tetap tidak berubah. Hasil ini berarti bahwa Chelsea belum beranjak dari posisi keempat klasemen dengan 41 poin. Sementara itu, fakta tidak memenangkan tiga poin berarti bahwa Leicester tidak mengubah Manchester City, yang berada di urutan kedua dengan keunggulan dua poin.

Tidak ada komentar