Header Ads

Manchester United Mengalahkan Warford Dengan Score Telak 3-0

Manchester United berhasil menang dengan score telak 3-0 atas Watford di pekan ke-27 di Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (23/2).
MU punya peluang untuk unggul di menit ke-10 melalui tendangan kaki kiri dari Mason Greenwood. Sayangnya, tendangan Greenwood dari luar kotak penalti masih bisa digagalkan kiper Ben Foster.

Tidak ingin gagal dalam menciptakan peluang, bek kiri Luke Shaw ikut berperan maju kedalam pertahanan Watford. Akan tetapi, tendangan kaki kiri Shaw dari luar kotak penalti berhasil digagalkan Foster.
Watford tidak tinggal diam dan beberapa kali memberikan ancaman melalui Abdoulaye Doucoure. Di menit ke-30 tendangan kaki kiri Abdoulaye Doucoure digagalkan oleh De Gea.

Gol yang ditunggu-tunggu MU akhirnya terjadi di menit ke-42 dengan tendangan penalti Bruno Fernandes. Gelandang asal Portugal itu berhasil mengecoh kiper Foster dengan tendangannya ke arah kiri, sedangkan Foster lebih dahulu bergerak ke arah kanan.
Penalti itu diberikan wasit setelah Fernandes dijatuhkan oleh Foster di kotak pinalti setelah usai menerima operan dari lini tengah.

Fernandes nyaris menambah angka kepada MU seusai mendapatkan bola dari Anthony Martial. Hanya saja, sontekan Fernandes dari dalam kotak penalti masih sangat lebar di sisi kiri gawang Foster.
Watford menyamakan angka di menit ke-52 melalui sontekan Troy Deeney yang memanfaatkan kemelut di depan gawang De Gea. Akan tetapi wasit menganulir gol itu karena usai ditinjau VAR, Dawson lebih dahulu handball sebelum gol Deeney terjadi.

Gol sensasional dari Martial mengubah score menjadi 2-0 untuk keunggulan MU di menit ke-58. Gol itu tercipta dari rebound Martial sendiri yang diblokir Foster.
Bola liar kembali bisa direbut oleh Martial. Dengan tenang pemain asal Prancis itu berhasil mengontrol bola. Saat memiliki kesempatan mengeksekusi, Martial mengambil bola masuk ke dalam gawang melewati kiper Foster.

Kapten MU Harry Maguire gagal memanfaatkan peluang menambah score di menit ke-68. Tendangan lambung Fernandes dari sisi kiri tidak bisa disundul dengan baik oleh Maguire. Sundulan dari mantan bek Leicester City itu menyamping di sisi kiri gawang Watford.
MU unggul dengan score 3-0 atas Watford di menit ke-75 setelah Mason Greenwood menggetarkan gawang Foster. Usai mendapat umpan dari Fernandes, Greenwood melepaskan tendangan keras dari kaki kirinya ke pojok kanan atas gawang yang tidak bisa diantisipasi Foster.

Pemain pengganti Odion Ighalo nyaris memberikan keunggulan 4-0 untuk MU. Hanya saja, tendangan dari kaki kiri Ighalo di menit ke-85 mengenai pemain belakang Watford dan hanya membuahkan sepak pojok. Tanpa ada gol hingga peluit panjang ditiup, MU menang telak dengan score 3-0 diatas Watford.

Tidak ada komentar