Header Ads

Chealsea Taklukan Tottenham Dikandang Dengan Skor 2-1


Chelsea menang 2-1 di Tottenham Hotspur di London Derby di Liga Inggris di Stamford Bridge. Tottenham memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol pertama pada awal pertandingan, tetapi masih tidak bisa membuat Lilywhites unggul. Peluang Lucas Moura di menit ke-11 juga tidak membuahkan hasil. Tuan rumah Chelsea berhasil membuka skor pertama di menit ke-15 melalui penyerang kiri Olivier Giroud. Gol Giroud datang setelah Ross Barkley membentur mistar gawang Hugo Lloris.

Namun, bola liar jatuh di kaki Giruod yang berada di area penalti. Dengan satu kendali, Giroud langsung menembak dengan kaki kirinya sebelum bola menyentuh tanah. Tembakan Giroud mengarah ke tiang dekat dan tidak bisa dikalahkan oleh kiper Lloris Luck belum berada di sisi Tottenham di babak pertama. Sundulan bek Davinson Sánchez di menit ke-35 masih melebar.

Chelsea menambah skor di awal babak kedua berkat gol spektakuler Marcos Alonso. Tambahan gol Chelsea tercipta lagi berkat akselerasi Barkley. Setelah menerima umpan dari sisi kanan, Barkley, yang menghadapi area penalti Tottenham, memberikan pendapatnya kepada Alonso, yang berlari dari sisi kiri. Di saat yang tepat, Alonso melepaskan tembakan dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti. Tendangan Alonso meluncur ke sisi kiri bawah gawang Lloris.

Tottenham terus berusaha memulihkan gol, tetapi sundulan pemain belakang Toby Alderwireld pada menit ke-66 masih membentur pertahanan the Blues. Menjelang akhir pertandingan, Tottenham berhasil mengurangi posisinya melalui gol di pintu sendiri bek Antonio Rudiger di menit ke-89 yang tidak bisa mengantisipasi tendangan dari Erik Lamela.

Tidak ada komentar