Header Ads

Jakarta Ingin Meniru Roma dan paris Pada Sirkuit Formula E

Penyelenggara Formula E telah melakukan uji coba terhadap pelapisan aspal di atas cobblestone atau blok batu bagian tenggara Silang Monas, Jakarta, Sabtu (22/2).
Pelapisan aspal seluas 60 meter persegi itu disebut sudah pernah dilakukan di Paris, Prancis dan Roma, Italia.

"Pelapisan lalu kemudian di kelupas Paris, Di Roma, Ini dilakukan setiap tahun," Ucap Wisnu Wardhana, Deputi Bidang Teknis dari Formula E Jakarta.
Uji coba akan dilakukan sebagai pengecekan material yang mudah dilepas apabila di pasang selama 4x24jam. Rencananya, penglepasan akan dijadwalkan pada Rabu (26/2).

Pekerjaan teknis ini dilakukan sebagau tahap paling awal untuk penggelaran Formula E. Proses penglepasan dapat dilakukan untuk mengembalikan cobblestone timbul kembali.
"Di Paris, Circuit Formula E mengintari situs LEs Invalides yang umurnya telah 350 tahun. Maka setiap selesai gelar Formula E, Aspalnya dilepas dan kembali seperti sedia kala,"Di ucap Wisnu.

Proses teknis uji coba pelapisan berlangsung 125 menit dini hari. Adapun persiapannya sejak Jumat (21/2) jelang tegah malam.
Selain itu, Uji coba dan seluruh pekerjaan diawasi oleh Formula E Operation(FEO) yang sudah memiliki pengalaman membangun berbagai Circuit di dunia.
Pengaspalan di kawasan Formula E Jakarta dijadwalkan mulai Maret dan memakan waktu 1,5 bulan. Rencananya, Formula E Jakarta akan digelar pada 6 Juni 2020.
Pemprov DKI mengklaim telah mendapat izin menggunakan cagar Budaya Monas untuk Formula E. Namun hingga kini belum ada penjelasan terkait dengan lokasi yang pasti.

Tidak ada komentar