Header Ads

MotoGP Di Qatar Tes Pramusim Rins Mencatat Waktu Tercepat, Rossi Merosot Ke Posisi Tujuh

Pembalap Suzuki Alex Rins jadi yang tercepat dalam tes pramusim di MotoGP 2020 di Qatar Cirkuit Losail, Sabtu (22/2) waktu setempat.
Dikutip dari Crash, Rins mencatatkan waktu 1 menit 54,462 detik dalam satu putaran dari 47 lap dalam tes tersebut.

Dominasi pembalap Suzuki terlihat di tes pramusim dalam hari pertama di Qatar setelah Joan Mir berada di urutan kedua di bawah Rins. Joan hanya tertinggal 0,002 detik di belakang rekan satu timnya tersebut.
Kedua pebalap Suzuki itu menyalip di menit-menit terakhir tes di Qatar. Sebelumnya, pembalap Yamaha Maverick Vinales menjadi yang tercepat di sebaggian besar sesi tes tersebut.

Saat tes berjalan selama 5 jam atau hingga pukul 18.00 waktu setempat, Vinales berada di posisi teratas klasemen tes pramusim MotoGP di Qatar dengan catatan waktu 1 menit 54,584 detik.
Vinales hanya mampu memperbaiki catatan waktunya menjadi 1 menit 54,494 detik sebelum disalip Rins dan Mir menjelang tes berakhir.

Sementara itu, hasil yang kurang maksimal yang dialami oleh sang juara bertahan MotoGP yaitu Marc Marquez. Pembalap Honda itu berada di posisi keenam dengan catatan waktu lebih lambat 0,361 detik di belakang Rins. Posisi Marquez itu turun dua peringkat dari satu jam sebelumnya.
Sedangkan pebalap Yamaha lainnya, Valentino Rossi, tidak mengalami perubahan posisi dibandingkan dengan satu jam sebelumnya saat tes. Pembalap veteran asal Italia itu menempati tempat ketujuh dengan +0,414 di belakang Rins.

Tes pramusim MotoGP di Qatar dimulai pada Sabtu sejak pukul 13.00 hingga 20.00 waktu setempat. Tes tersebut akan kembali dilanjutkan pada Minggu (23/2) dan berakhir pada Senin (24/2) malam.
MotoGP Qatar sendiri akan jadi pembuka di musim 2020 ini pada 8 Maret mendatang di Cirkuit Losail.

Tidak ada komentar