Header Ads

Liverpool Gagal Mencatat Sejarah Menjadi Team Paling Kokoh Sepanjang Masa


Liverpool berhasil mengalahkan West Ham United, tetapi dua gol dari 'The Hammers' memastikan bahwa Liverpool tidak menjadi tim defensif terbaik dalam sejarah era Liga Premier. Dua gol dari Issa Diop dan Pablo Fornals telah membuat Liverpool kebobolan 17 gol musim ini. Liverpool juga gagal menyamai rekor Chelsea sebagai tim dengan pertahanan terbaik di era Liga Premier Liga Premier.

Ketika ia memenangkan Liga Inggris 2004/2005, Chelsea hanya kebobolan 15 gol dalam satu musim. Perwakilan kiper Ceko Petr Cech menjadi aktor utama di balik kesuksesan 'The Blues' musim itu.
Meskipun sulit untuk menyamai rekor impresif Chelsea, Liverpool telah menunjukkan kemampuan dan peluang untuk mencocokkan rekor tersebut. Pasalnya, dalam 12 pertandingan Liga Premier terakhir sejak Desember 2019, Liverpool hanya kebobolan satu gol.

Liverpool sendiri dilanda badai di garis bawah. Alisson Becker sudah lama absen di awal musim, sehingga posisinya digantikan oleh Adrian. Duo Virgil van Dijk juga diisi secara bergantian oleh beberapa pemain seperti Joel Matip hingga akhirnya Joe Gomez menjadi pilihan yang tersisa saat ini. Meski tidak bisa menjadi tim dengan pertahanan terbaik, Liverpool memiliki peluang untuk menjadi juara terbaik Liga Inggris di era Liga Premier, menurut perhitungan poin di akhir musim. Liverpool memiliki performa cemerlang dengan catatan 26 kemenangan dan imbang 27 pertandingan yang telah dibuat.

Tidak ada komentar