Header Ads

Messi Memberikan Tekanan Berarti Bagi Defend Eibar Dengan Hasil Quattrick


Barcelona menang di minggu ke-25 Liga Spanyol setelah mengalahkan Eibar 5-0 melalui quattrick Lionel Messi di stadion Camp Nou, Sabtu (22/2). Pengunjung Eibar mengejutkan Barcelona di awal pertandingan dengan mencetak gol pada menit keempat dengan sundulan dari Sergi Enrich setelah menggunakan center dari kiri. Namun, gol itu ditolak oleh wasit Cesar Soto karena Enrich lebih dulu offside.

Lionel Messi memberi Barcelona keunggulan 1-0 atas Eibar di menit 14. Gol pertama La Pulga sensasional setelah menerima umpan dari Ivan Rakitic ke tiga pemain Eibar sebelum melakukan pukulan keras ke sisi kiri kiper Marko Dmitrovic Messi kembali menunjukkan aksinya pada menit ke-37. Setelah menerima umpan dari Arturo Vidal, Messi menggiring bola ke beberapa pemain belakang Eibar. Dalam posisi tanpa pengawalan, Messi mengembalikan bola ke sudut kiri gawang Eibar.

Kapten hattrick tim nasional Argentina di menit ke 40. Messi memberikan bola untuk diselesaikan Antoine Griezmann. Namun penyerang Prancis itu tidak bisa mengendalikan bola dengan baik setelah didekati oleh pemain lawan. Namun, bola kembali ke Messi, yang langsung menendang dengan kaki kirinya ke arah gawang Eibar. Hat trick adalah yang ketiga bagi Messi di Liga Spanyol musim ini setelah Celta Vigo dan Real Mallorca.

Pada menit ke-50, Barcelona bisa menambah skor 4-0 jika hanya Griezmann yang bisa menggunakan umpan revolusioner Messi. Namun, bola Messi lebih dekat ke Nelson Semedo. Bek Portugal itu melepaskan tembakannya dengan kanan, yang akhirnya ditempatkan menyamping di sisi kanan gawang Eibar, meskipun Griezmann memiliki posisi yang ideal untuk mencapai kesepakatan akhir. Samuel Umtiti menyerbu gawang Eibar di menit 76. Hanya saja gawang itu tidak divalidasi oleh wasit karena Clement Lenglet, yang memberi Umtiti umpan ke perangkat offside Eibar.

Tendangan bebas Messi dari luar kotak penalti di menit ke-79 masih bisa ditepis oleh kiper Dmitrovic. Seperti Umtiti, gol Vidal di menit ke-82 juga dikesampingkan oleh wasit karena bek Prancis itu dalam posisi offside. Dmitrovic harus rela Messi membobol gawang untuk keempat kalinya dalam pertandingan pada menit ke-87. Quattrick Messi diciptakan setelah Dmitrovic mendorong umpan silang rendah Martin Braithwaite. Namun ujung bola masih bisa dikendalikan oleh Messi. Flea kemudian menggiring bola sedikit keluar dari Dmitrovic sebelum mencetak gol keempatnya. Gelandang Arthur menutup kemenangan Barcelona pada 5-0 pada menit ke-89 setelah menerima umpan dari Braithwaite.

Tidak ada komentar