Header Ads

Telkomsel Dan XL Berkomentar Atas Gangguan Internet Yang dialami Hari Ini

Telkomsel menyatakan bahwa telah terjadi gangguan jaringan yang mengakibatkan penurunan kualitas layanan data internet hari ini Selasa (25/2) pagi.
General Manager External Corporate Communications Telkomsel Aldin Hasyim hal tersebut disebabkan oleh padaamnya listrik sebagai langkah antisipasi perusahaan listrik negara (PLN) mengantisipasi banjir setelah hujan deras turun sejak Senin (24/2) malam.

"Saat ini di sejumlah titik di Jabotabek dan sekitarnya yang terdampak oleh derasnya hujan yang merata dan mengakibatkan banjir juga telah dilakukan pemadaman listrik sementara sebagai langkah dalam antisipasi," kata Aldin.
"Untuk itu, Telkomsel telah menggunakan pasokan listrik cadangan dengan cara mengaktifkan battery dan mensiagakan sejumlah mobile genset sebagai pendukung operasional BTS di sejumlah titik wilayah yang terkena dampak banjir tersebut."

Telkomsel mengklaim telah mengupayakan agar jaringan internet dapat kembali normal.
"Untuk saat ini kami masih dalam proses inventarisir seluruh perangkat produksi. Kami juga sudah menyiagakan seluruh tim operasional untuk melakukan pemantauan dan memastikan kenyamanan jaringan komunikasi pelanggan tetap terjaga," ucap Aldin.

Gangguan tersebut juga dialami oleh perusahaan telekomunikasi XL Axiata.
Group Head Corporate Communication XL Axiara Tri Wahyuningsih menjelaskan bahwa penurunan yang terjadi pada layanan internet XL karena ada pemadaman listrik oleh PLN setelah mengalami banjir yang mengganggu pemukiman dan lokasi perangkat Base Transceiver Station (BTS) milik XL.

Kendati demikian, perusahaan mengupayakan menara BTS tetap beroperasi normal dengan sokongan perangkat genset.
"Iya ada sebagian kecil area yg terkena pemadaman listrik, dan saat ini kita antisipasi dengan menggunakan genset [untuk mengalirkan daya listrik ke BTS]," ucap Tri.
Sementara itu Indosat Ooredoo yang dihubungi belum merespons hingga saat ini. Indosat juga dikeluhan oleh pelanggannya di tengah-tengah banjir yang sedang melanda Ibu Kota Jakarta.

Tidak ada komentar