Header Ads

Di Liga 1 2020 Persiraja Meminta Tak Tampil Di Malam Jumat

Persiraja Banda Aceh meelalui Sekertaris Tim, Rahmat Djailani meminta kepada Laskar Rencong agar tidak tampil dalam pertandingan pada Kamis malam atau malam Jumat sepanjang gekaran Liga 1 2020.
Permintaan itu termasuk dalam umpan balik yang disampaikan kepada operator kompetisi PT.Liga Indonesia Baru(LIB) Terkait dengan draf jadwal yang telah dijadwalkan waktu yang lalu.

selain itu, Melalui berbagai pertimbangan tersebut, siaran langsung pertandingan di kandang Persiraja baru bakal dimulai pada pukul 20.30. Seperti pertandingan kandang melawan Bhayangkara FC, Arema FC, Bali United yang sudah dijadwalkan akan disiarkan secara langsung atau Live Streaming.
"Beberapa masukan kami sudah dipersiapkan. Terutama dalam bulan suci Ramadhan dan malam Jumat tidak ada pertandingan yang digelar di Aceh. Itu sudah di rencanakan." ucap dari Rahmat setelah selesai rapat dengan manajer di Hotel Century, Senayan, Rabu (19/2) malam.

Beberapa keinginan Laskar Rencong mengenai pengaturan jadwal dua kali kandang dan dua kali tandang itu turut di persiapkan oleh LIB(Liga Indonesia Baru), Meskipun hanya beberapa pertandingan. Permintaain itu berdasarkan keterbatasan yang dimiliki oleh tim Persiraja.
Rahmat juga berharap LIB bisa mengerti atas permintaan dari Persiraja Mengenai bagasi pesawat saat laga tandang. Pasalnya, Untuk sekali perjalanan tandang, khusus biaya bagasi pesawat yang harus persiraja keluarkan adalah Rp 50 juta sekali jalan.

"Kalau ditanyakan puas atau tidaknya, Kami sebagai tim baru yang masih mencoba Liga 1 ini masih belum puas. Karena mempertimbangkan soal keuangan saja."Ucap Rahmat.
Salah satu cara yang telah dilakukan sebagai jalan keluar Persiraja dalam masalah keungan yaitu bernegosiasi dengan salah satu penyedia maskapai penerbangan swasta untuk memenuhi salah satu sponsor. Saat ini prosesnya 90 persen untuk mencapai kesepakatan.

Gunanya untuk menghemat pengeluaran dalam laha tandang, Persiraja juga akan menggunakan jalur penerbangan lewat Kuala Lumpur, Malaysia, Seperti yang pernah dilakukan sebelumnnya di Liga 2 musim lalu.
"Perhitungannya, Kalau dari Kuala Lumpur sekali tandang kami bisa menghemat per orang lebih kurang Rp500 ribu dalam sekali berangkat. Katakanlah kami dalam sekali berangkat 25 orang, Jadi setidaknya kami bisa menghemat biaya Rp12,5juta, kalau lewat Kuala Lumpur,"Ucap Rahmat yang berharap bisa menggunakan Stadion Harapan Bangsa Diliga 1 2020.

Tidak ada komentar