Header Ads

Nasehat Ronaldo Tidak Lagi Berpengaruh Kepada Juventus


Para pemain Juventus disebut sebut tidak lagi berpengaruh kepada kata-kata penyemangat dari Cristiano Ronaldo jelang laga menghadapi Inter Milan.
Si Nyonya Tua melawan Inter Milan di Stadion Juventus pada laga Liga Italia Minggu (1/3) malam waktu setempat. Media-media di Italia mengklaim wejangan-wejangan dari Ronaldo tidak lagi mampu membuat rekan-rekan setim bersemangat di lapangan.

Seperti dikutip dari Calciomercato, La Stampa melaporkan suasana di ruang ganti pada jeda paruh pertama di leg pertama 16 besar Liga Champions, Olympique Lyon vs Juventus di Stadion Gerlans, Kamis (27/2) malam waktu setempat.
Laga itu berakhir dengan kemenangan untuk Lyon 1-0 atas Juventus. Bianconeri takluk melalui gol gelandang Lyon Lucas Tousart pada menit ke-31.
Pada saat itu, Ronaldo sudah memberikan kata-kata penyemangat kepada rekan-rekan setimnya di ruang ganti sebelum pertandingan dimulai.

Saat jeda paruh babak, Ronaldo kembali mencoba 'berpidato' demi mengangkat semangat rekan-rekan setim untuk mengejar ketertinggalan di babak kedua. Hal itu memang biasa dilakukan oleh bintang asal Portugal tersebut untuk mengangkat motivasi para pemain.
Meski demikian, kata-kata Ronaldo itu disebut sudah tidak lagi bisa memberikan efek positif bagi rekan-rekannya. Para pemain tetap kehilangan konsentrasi dan kurang fokus di lapangan.

Juventus pun kalah dengan Lyon pada skor 0-1 di leg pertama dan terancam tersingkir di babak 16 besar Liga Champions.
Situasi itu pun bisa berlanjut kala Juventus menyambut Inter di markas mereka. Semangat sekuat Si Nyonya Tua yang loyo bisa jadi petaka saat menghadapi La Beneamata.

Juventus saat ini masih berada dalam posisi puncak klasemen sementara Liga Italia. Jarak mereka dengan Lazio terpaut sangat dekat yaitu di peringkat kedua hanya beda satu poin.
Sementara Inter yang berada di peringkat ketiga berjarak enam poin dari Bianconeri.

Tidak ada komentar