Header Ads

Pelatih Barcelona Quique Setien Yakin Real Madrid Tidak Mungkin Menang Di Segala Laga

The career of Quique Setién until his arrival to Barça

Pelatih Barcelona Quique Setien percaya diri rival mereka di Liga Spanyol musim ini Real Madrid, tidak akan juara karena mereka tak akan memenangkan semua pertandingan.
Barcelona menghilangkan peluang menjaga jarak dengan Madrid setelah ditahan imbang oleh Sevilla 0-0 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (19/6) dini hari waktu Indonesia.

"Di babak kedua kami kehilangan bola dan memberi Mereka [Sevilla] kehidupan. Besok, dia [Gerard Pique] pasti akan berpikir berbeda, karena saya yakin Madrid tidak akan memenangkan semua laga yang tersisa," ujar Setien.
Komentar Setien itu merujuk pada pernyataan Pique yang menilai Madrid berpeluang akan terus berada di puncak klasemen dan tidak akan kehilangan poin dalam sembilan pertandungan yang tersisa.

Satu poin di pekan ke-30 La Liga itu membuat Barcelona kini unggul tiga poin di atas Madrid, namun klub ibu kota Spanyol tersebut masih menyisakan satu laga.
Madrid berpotensi untuk menggusur Barcelona di puncak klasemen jika menang atas Real Sociedad di Reale Arena, Minggu (22/6) dini hari WIB. Meski Barcelona dan Madrid sama-sama mengoleksi 65 poin, tetapi Los Blancos unggul head to head atas klub Catalunya tersebut.
Namun Quique Setien tidak sepakat dengan komentar anak asuhnya itu. Setien hanya menganggap omongan dari Pique sebagai bentuk dari kekecewaannya sebagai pemain yang gagal meraih kemenangan.

"Saya pikir saat itu Pique sedang dalam frustrasi. Kami sangat percaya diri karena memiliki 30 menit yang bagus di awal pertandingan, dan kemudian kami berantakan," ucap Setien.
Tim asuhan Zinedine Zidane bisa menyalip Lionel Messi dan kawan-kawan karena unggul head to head di atas Barcelona setelah menang 2-0 dalam El Clasico di putaran kedua. Di putaran pertama kedua tim bermain dengan skor imbang 0-0.

Setien sendiri tidak khawatir akan disalip oleh Madrid. Setien tetap optimistis jelang Barcelona melawan Athletic Bilbao di Camp Nou, Rabu (24/6) dini hari.
"Para rival selalu memiliki hal untuk dikatakan, ada konfrontasi yang sangat sulit, dan Anda harus optimistis. Kami tidak tergantung pada diri sendiri, tetapi Anda harus optimistis," kata Setien.

Tidak ada komentar