Header Ads

Arsenal Behasil Masuk Ke Semifinal Piala Fa Setelah Mengalahkan Sheffield United Dengan Skor 2-1

Arsenal player ratings vs Sheffield United: Two stars struggle as ...

Arsenal menang 2-1 dengan cara yang dramatis atas Sheffield United di perempat final Piala FA di Stadion Bramall Lane, Minggu (28/6). Kemenangan itu membawa Arsenal ke semifinal Piala FA 2019/2020.
Dalam laga ini Sheffield bisa unggul cepat di menit kesembilan lewat sundulan dari John Lundstram. Tetapi gol itu dianulir setelah VAR memutuskan Lundstram lebih dahulu masuk ke dalam posisi offside.

Arsenal memecah kebuntuan dengan unggul terlebih dahulu di menit ke-25 lewat eksekusi penalti Nicolas Pepe. Penalti itu diberikan setelah Alexandre Lacazette dilanggar Chris Basham di kotak terlarang. Eksekusi penalti kaki kiri Pepe ke sisi kiri gawang Sheffield tidak bisa dijangkau kiper oleh Dean Henderson.
Kemudia, di menit ke-45 sundulan dari David Luiz memanfaatkan tendangan bebas Pepe gagal membawa Arsenal menggandakan kedudukan. Percobaan mantan pemain Chelsea itu menyamping di sisi kiri gawang Sheffield.

Untuk menyamakan kedudukan, Sheffield langsung memberikan ancaman kepada Arsenal di awal babak kedua. Namun, sundulan striker Oliver McBurnie di menit ke-48 memanfaatkan tendangan sudut masih bisa ditangkap oleh kiper Damian Martinez.
Gawang Emiliano Martinez kembali dibobol di menit ke-58 oleh John Egan berkat tendangan bebas dari Oliver Norwood. Tetapi hakim garis mengangkat bendera tanda striker David McGoldrick offside. Keputusan menganulir gol itu juga dipertegas kembali dengan VAR.

Tuan rumah tampil lebih percaya diri di babak kedua dengan terus menekan The Gunners secara beruntun. Kali ini giliran bek Chris Basham yang gagal memanfaatkan peluang emas lewat umpan silang dari sisi kiri, menit ke-60. Sundulan Basham masih tipis di sisi kiri gawang Martinez.
Menjelang pertandingan berakhir, Arsenal benar-benar seperti kehilangan arah permainan. Sementara, Sheffield selalu menemukan cara untuk bisa membawa bola ke kotak penalti lawan.
Akan tetapi, sentuhan buruk membuat beberapa kesempatan The Blades menciptakan peluang, bahkan gol terbuang percuma.

Pertahan Arsenal yang kokoh akhirnya terbongkar di menit ke-87 setelah McGoldrick berhasil menyamakan kedudukan. McGoldrick mencetak gol penyeimbang dengan tendangan kaki kanan memanfaatkan kemelut di depan gawang Arsenal.
Beruntung bagi Arsenal memiliki pemain pengganti seperti Dani Ceballos. Lewat serangan balik Ceballos kembali membawa Arsenal unggul sekaligus memberikan kemenangan 2-1 untuk lolos ke semifinal Piala FA.

Tidak ada komentar